Home / Berita / Lampaui Batas Dirimu di 7 Tahun Generasi Baru Indonesia
cover

Lampaui Batas Dirimu di 7 Tahun Generasi Baru Indonesia

Hesmitha Eunike

PIJAR, Medan. Generasi Baru Indonesia (GenBI) merayakan ulang tahun yang ke-7 pada Rabu (14/11). Acara ini dimulai pada pukul 2 Siang di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Jl. Balaikota No. 4 Medan. Dari mulai kata sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua GenBI Komisariat Sumatera Utara, kata sambutan dari Pembina GenBI, serta kata sambutan dari Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai pertanda bahwa acara telah dibuka.

Selain itu, dalam acara kali ini turut hadir Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara yaitu Hilman Tisnawan, Andiwiana Septonarwanto serta Winda Putri Listya selaku Pembina GenBI Komisariat Sumatera Utara. Beberapa komunitas seperti komunitas yang bergerak dalam bidang lingkungan hidup, pendidikan dan komunitas yang bergerak di bidang sosial, beberapa perwakilan Pers Mahasiswa serta perwakilan penerima beasiswa Tanoto Foundation dan Karya Salemba Empat juga ikut menghadiri acara ini.

Berbeda dengan perayaan ulang tahun GenBI sebelumnya, tahun ini disuguhkan sebuah penampilan yang beragam mulai dari vokal solo, musikalisasi puisi, berbalas pantun, serta tarian khas Sumatera Utara.

Musikalisasi puisi adalah salah satu bagian dari rangkaian acara GenB7nfinity di gedung Bank Indonesia, Rabu (14/11). (Fotografer: Hidayat Sikumbang)
Musikalisasi puisi adalah salah satu bagian dari rangkaian acara GenB7nfinity di gedung Bank Indonesia, Rabu (14/11).
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Memiliki konsep tema “Break The Limit,” perayaan GenBI tahun ini diharapkan mampu memacu semangat anggota dari Generasi Baru Indonesia untuk tetap semangat dan pantang menyerah untuk melampaui batasan dirinya.

Dalam acara tahun ini, GenBI menghadirkan tiga anak muda dengan latar belakang yang berbeda, yakni Siti Mei Syarah yang merupakan Co-Founder Medan Youth Forum, Juan Utama Batubara, sang pengusaha muda, dan Nina Gusmita yang merupakan atlet voli penyandang difabilitas yang turut membela Indonesia di Asian Para Games 2018.

“Menurutku sangat inspiratif ya dan unpredictable. Biasanya kalau acara ulang tahun gini, jarang nih ada performance-nya banyak pas opening dari penerima beasiswanya. Sejauh ini GenBI sudah sangat menginspirasi dan kedepannya tetaplah jadi GenBI yang selalu menginspirasi. Tetaplah menjadi role model untuk para mahasiswa di luar sana,” ujar Tamala tamu undangan yang menghadiri perayaan GenBI ini.

Adapun tujuan digelarnya perayaan ulang tahun GenBI ini adalah  sebagai bentuk apresiasi diri bagi para anggota GenBI yang telah berkontribusi dalam Generasi Baru Indonesia.

“Saya harap GenBI ini bisa menjadi role model bagi organisasi-organisasi lain, khususnya di bidang sosial, karena mengingat permasalahan remaja sekarang yang lebih peduli untuk menyenangkan diri mereka sendiri, tanpa mengetahui bahwasanya di luar sana banyak orang-orang yang perlu dibantu. Karena bagaimanapun juga, orang yang paling berguna adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Yuliandari selaku panitia acara kali ini.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Ade Khairani

Harapan Baru Pers Mahasiswa Pijar USU

“Jika kamu tidak mengendalikan waktu dan kehidupanmu, maka kamu yang akan dikendalikan. Jika kamu tidak memprioritaskan dirimu sendiri, maka kamu akan terjatuh, jatuh, dan terus jatuh,” Michelle Obama, mantan Ibu Negara Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *