Home / Berita / Menjadi Wirausahawan di Marketpreneur
Screenshot_2018-11-25-23-03-42-18-01

Menjadi Wirausahawan di Marketpreneur

Christian Yoshua/Johns Immanuel

Pijar, Medan. Keseruan tercipta dalam acara Marketpreneur 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM), Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU). Acara yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 22 – 25 November 2018 ini bertempat di Parkiran Mobil FEB USU, Medan dan dimulai dari pagi pukul 9.

Acara Marketpreneur 2018 ini merupakan salah satu program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) yang juga menjadi rangkaian acara Dies Natalis FEB USU ke- 57. Marketpreneur 2018 kali ini mengadakan banyak macam bazar mulai dari makanan, minuman, kosmetik,  pakaian, aksesoris, dan lain-lain. Selain bazar, panitia telah menyiapkan panggung untuk live music, games, dan lucky draw yang  siap memuaskan para pengunjung.

Salah seorang pedagang dari Stan minuman Feel Fresh di acara bazar ini, Juanda, mengatakan senang dalam acara Marketpreneur 2018 ini. “Saya sebagai seorang  yang sering mengisi pada stan-stan seperti ini cukup senang dengan acara ini, antusias para mahasiswa begitu begitu baik, walaupun sering adanya keterlambatan waktu karena cuaca hujan yang tidak menentu,” ungkap Juanda.

Suasana kegiatan bazaar saat sedang berlangsung acara Marketpreneur di Parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU. (24/11) (Fotografer: Christian Yosua)
Suasana kegiatan bazaar saat sedang berlangsung acara Marketpreneur di Parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU. (24/11)
(Fotografer: Christian Yosua)

Antusiasme pengunjung  juga begitu puas dengan dengan diadakannya acara marketpreneur 2018 ini, serta mendukung acara tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh seorang pengunjung bernama Meisarah yang merupakan mahasiswa USU jurusan Ekonomi Pembangunan 2017, “Acaranya bagus, dan dalam acara ini banyak mahasiswa yang berperan dalam acaranya, jadi dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melatih jiwa wirausaha muda pada mahasiswa,” jelas gadis yang sedang menjalani perkuliahan di semester III ini.

Sekertaris Panitia, Annisa Nasution Mahasiswa Jurusan Manajemen 2016 USU mengatakan  rasa terima kasihnya kepada semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini. “Saya senang antusias pengunjung begitu banyak khususnya mahasiswa ekonomi begitu juga mahasiswa dan pengunjung dari luar sangat-sangat banyak dan saya berterima kasih kepada orang-orang dari luar yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ucapnya.

Annisa Nasution berharap agar kegiatan seperti ini terus berlangsung dan lebih baik lagi kedepannya ”Semoga acara ini berlangsung tiap tahunnya dan tidak putus ditahun ini saja dan semoga acara selanjutnya dapat lebih besar dan lebih bagus lagi,” tandasnya.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Dwi Harizki

Puncak Keseruan Festival Little Akihabara 2018

Tahun ini Little Akihabara berkolaborasi dengan Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) dan World Cosplay Summit (WCS). Pada event ini Little Akihabara 2018 memperkenalkan ICGP & WCS dan juga mengadakan workshop bersama pengunjung yang berpatisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *