Home / Jalan-Jalan / Nongkrong Asyik di Monkey the Cafe
20181121_192931

Nongkrong Asyik di Monkey the Cafe

 

Silvia Agustina / Hesmitha Eunike

Pijar, Medan. Rutinitas yang padat dengan berbagai kegiatan membuat penat? Mungkin kamu butuh tempat untuk sekadar bersantai dan bercengkrama dengan teman sambil mengisi kekosongan perut dengan menyantap makanan.

Monkey the Cafe bisa menjadi referensi tempat nongkrong di akhir pekan ini. Kafe yang satu ini memang belum resmi dibuka, masih dalam the soft opening, tetapi pengunjung tak jarang mendatangi tempat ini. Lokasinya strategis, yakni di Jalan Dr. Mansyur tepat di sebelah Champion Cafe.

Meskipun masih terbilang baru, kafe ini tak kalah dengan kafe lainnya. Tempat ini terdiri dari 2 lantai, untuk lantai 1 masih akan direnovasi kembali, sementara untuk lantai 2 masih dalam proses pembangunan.

Untuk soft opening dilakukan pada bulan Oktober 2018 lalu. Bila kita masuk ke dalam kafe ini, pandangan pengunjung langsung di arahkan kepada tulisan “Everyday we make it,we’ll make it the best”–Jack Daniel’s.

Setiap akhir pekan,kafe ini selalu ramai didatangi oleh berbagai pengunjung, khususnya kalangan anak muda. Kafe ini memiliki 3 bagian ruangan, yaitu indoor, outdoor, dan smooking room. Di bagian indoor di lengkapi dengan sofa berukuran panjang, di bagian smooking room terdapat AC dan televisi, sementara untuk bagian outdoor memiliki konsep seperti garden cafe dan suasananya lebih santai. Kafe ini juga menyuguhkan live music bagi para pengunjungnya.

Suasana outdoor pada Monkey The Cafe. (Fotografer: Sylvia)
Suasana outdoor pada Monkey The Cafe.
(Fotografer: Sylvia)

“Kalau menu kami ini menu menengah ke atas tapi harganya menengah ke bawah, itu lah yang menjadi keunggulan kafe ini. Sebetulnya tempatnya untuk makan siang dan makan malam, tapi tempat ini ditujukan untuk kalangan umum,” ujar Zei yang merupakan Asisten Manajer.

Ada beragam menu makanan dan minuman yang ditawarkan, mulai dari harga terendah hingga tertinggi yaitu Rp6.000,- hingga Rp68.000,- tersedia di kafe ini. Untuk makanan, menu andalan Monkey the Cafe adalah steak, pasta, dan nasi goreng sementara minuman andalannya adalah monkey ice tea dan milkshake dengan beragam varian.

Kafe ini akan melakukan Grand Opening sekitar bulan Desember, bila semuanya telah rampung dalam pengerjaannya, baik dari segi bangunan maupun renovasi yang akan dilakukan.

“Udah beberapa kali sih, udah sering kesini, karena tempatnya nyaman, pelayanannya juga ramah, makanannya enak-enak dan murah. Aku suka sop buntut, sop ayam, sama pizzanya, kalau minuman, thai tea itu recommend banget,” ujar Annisa Mayang yang merupakan salah satu pengunjung.

Untuk sobat Pijar yang ingin datang dan mencicipi makanan yang disajikan, tak perlu khawatir, karena Monkey the Cafe buka setiap hari dari pukul 11.00-24.00 WIB. Bagaimana sobat Pijar, tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3866

MMTC Tawarkan Paket Lengkap Untuk Melepas Penat

Pijar, Medan. Komplek MMTC terlihat penuh warna-warni di malam hari dengan pasar yang hampir tidak pernah terlelap. Diramaikan muda-mudi hingga mereka yang sudah berumah tangga, tersedia wahana bermain, jajanan beraneka macam jenis, hingga mobil gowes yang mirip seperti yang kita lihat di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *