Home / Hiburan / Patah Hati yang Menghasilkan ‘Rumpang’

Patah Hati yang Menghasilkan ‘Rumpang’

Sumber : youtube.com

Muhammad Farhan / Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Setelah sukses berkolaborasi dengan Dipha Barus, Nadin Amizah kini merilis single perdananya yang berjudul ‘Rumpang’. Video klip dari Rumpang yang berdurasi 5 menit 23 detik dan rilis pada 31 September 2018 ini menceritakan tentang seseorang yang belum bisa menerima kenyataan setelah kehilangan orang yang dicintainya.

Dalam musik videonya ditampilkan anak perempuan yang selalu menghabiskan waktu dengan boneka beruangnya. Senyum pun terlukis indah setiap ia bersama boneka kesayangannya itu. Namun ternyata ada kesedihan yang dipendam gadis kecil ini, ia kehilangan sosok ibunya. Menit terakhir video ini pun menjadi kunci, ternyata ia mengulang kembali segala hal yang ia lakukan bersama Ibunya dengan boneka beruangnya itu.

Lagu sedih ini akan terdengar semakin sedih setelah sobat Pijar tahu ini diciptakan Nadin berdasarkan pengalaman pribadinya.“Lagu itu aku tulis waktu aku lagi patah hati banget di tahun 2016, jadi itu cerita yang sangat personal, lagu yang sangat personal, nggak ada yang dikarang dari semua liriknya, sangat-sangat detil, itu semua sesuai sama apa yang aku rasain saat itu, gitu. Jadi kayak diary kudalam lagu,” kata Nadin seperti yang dikutip dari mousaik.com.

Katanya mimpiku kan terwujud

Mereka lupa tentang mimpi buruk

Tentang kata Maaf, sayang aku harus pergi

Di salah satu unggahannya di Instagram, Nadin juga mengatakan bahwa lagu ini hanya bermodalkan sebungkus rasa sakit, segudang cerita yang ingin disampaikan dan seikat keterbatasan berbahasa untuk menulis lagu. Walau lirik lagu ini sederhana, namun makna-makna tersirat secara dalam seakan kita yang ada pada posisi tersebut.

Lagu rumpang sendiri sejatinya rilis pada tanggal 21 Juni lalu. Dirilis dalam bentuk Live take di Youtube sebelum hadir di platform musik digital. Di video live take itu Nadin Amizah ditemani oleh sang paman sembari memetik gitar mengiringi lagu tersebut. Suara lembut yang khas dari Nadin berhasil mencuri perhatin 1.4juta penontonnya.

Tiga bulan setelahnya tepatnya seminggu lalu, musik video Rumpang pun rilis dan telah ditonton sebanyak 208 ribu penonton. Menariknya, dalam proses pembuatan musik video ini ide cerita, sekaligus sutradara dilakoni Nadin sendiri.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

The Sugarcane Ungkap  “Undur Diri” Lewat Lagu Manis

The Sugarcane sendiri telah mengeluarkan single lagu pertamanya yang berjudul “Undur Diri” sekitar dua bulan yang lalu. Lirik lagu undur diri ditulis oleh Dendi Riziah sang gitaris band berdasarkan pengalaman pribadinya, saat menjalin sebuah hubungan asmara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *