Home / Jalan-Jalan / Pecinta Kopi? Ini Rekomendasi Tempat Menikmati Kopi Terbaik di Medan
IMG_20181029_211853

Pecinta Kopi? Ini Rekomendasi Tempat Menikmati Kopi Terbaik di Medan

Patricia Astrid/Shilva Devira

Pijar, Medan. Kopi adalah gambaran rasa yang membuat banyak orang merasa bingung mengapa pahit itu begitu terasa nikmat, mulai dari aroma yang autentik, warna yang menantang, dan juga rasanya membuat banyak orang begitu tergila-gila dengan minuman ini. Tidak jarang orang rela merogoh kocek yang besar untuk menikmati sensasi minum kopi yang berkualitas baik aroma maupun rasanya.

Kopi yang nikmat dengan pilihan rasa yang beragam tentunya akan kurang jika tidak dinikmati dalam suasana yang nyaman. Kesempurnaan cita rasa kopi yang dinikmati dalam suasana yang tenang akan menjadi gabungan yang sangat sempurna untuk mengisi hari yang memenatkan. Bagi kalian yang bingung kemana harus mencari tempat nongkrong yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi, tempat nongkrong yang satu ini akan mengatasi dilema Sobat Pijar.

Sensuri Coffee Shop adalah sebuah kafe yang diciptakan dengan keinginan agar semua orang dapat menikmati secangkir kopi yang sempurna dimanapun mereka berada apapun minuman favorit mereka. Karena itu, Sensuri memproduksi sendiri kopi dari biji kopi yang berasal dari 25 negara didunia seperti Amerika, Afrika, dan Indonesia. Selain itu, Sensuri juga memproduksi kopi seduh dalam bentuk kemasan yang bisa kita nikmati dirumah.  Sensuri Coffee Shop terletak di Jalan Pattimura No. 66. Hingga saat ini telah dibuka pula 3 cabang yang berlokasi di Jalan Sei Kera No. 218, Jalan Sei Besitang No. 8, dan  Centre Point Mall.

Ide dari nama kafe dan juga logonya pun memiliki arti tersendiri, nama Sensuri sendiri diambil dari nama pemilk toko yaitu Yansen dan istinya Suriyati yang kemudian disatukan menjadi Sensuri dan logonya sendiri merupakan representasi dari kedua anak perempuan pemilik yang sedang bergandengan tangan. Citarasa berbagai jenis kopi dengan suasana yang tenang menjadi daya tarik kafe ini.

Salah satu menu Cafe Sensuri (Fotografer: Azka Fikri)
Salah satu menu Cafe Sensuri
(Fotografer: Azka Fikri)

Begitu masuk kita akan disambut meja panjang tempat barista meracik kopi. Di depan meja sudah tertata rapi menu-menu yang disuguhkan. Bagi Sobat Pijar yang tidak menyukai rasa pahit, di sini juga tersedia berbagai varian kopi dengan rasa creamy yang manis, selain kopi mereka juga menawarkan berbagai pilihan menu seperti smoothies, frappe, dan berbagai minuman lainnya.

“Saya tahu Sensuri dari Instagram, karena melihat tempatnya yang estetik makanya kita pengen kesini,menunya enak dan tempatnya juga nyaman. Harapannya kedepan agar Sensuri menyediakan fasilitas untuk membayar menggunakan debit,” ujar Dewi, salah seorang pengunjung saat diwawancarai.

Sensuri buka setiap hari mulai Senin – Minggu mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Kisaran harganya juga bervariasi mulai dari 20 hingga 40 ribu rupiah. Selain itu, Sensuri juga menyediakan fasilitas Wi-Fi yang mampu mempermudah Sobat Pijar untuk mengakses tugas atau pekerjaan.

Buat kalian yang hobi nongkrong bersama teman, rasakan sensasi kopi dari berbagai jenis daerah di dunia yang bisa kalian dapatkan di Sensuri Coffee Shop. Jadi tunggu apa lagi Sobat Pijar?

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer : Azka Fikri

Menikmati Minuman Dengan Tampilan Ala Masa Kini

Kini, kopi juga tak harus selalu disajikan dengan menggunakan cangkir, yang dijual di kedai kopi berkelas. Zaman sekarang, kopi bukan cuma sekedar minuman, tapi sudah menjadi gaya hidup. Terutama kawula muda sedang tergila-gila dengan ciamiknya rasa kopi susu. Konon, kopi susu jadi jawaban bagi mereka yang ingin menjajal kopi tapi tak kuat mencecap rasa pahit.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *