Home / Berita / Sekolah Pascasarjana USU Rayakan Dies Natalis Setelah 33 Tahun
image

Sekolah Pascasarjana USU Rayakan Dies Natalis Setelah 33 Tahun

Erizky Maulida / Nadia Lumongga Nasution

PIJAR, Medan. Untuk pertama kalinya Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Dies Natalis. Dies Natalis perdana ini merayakan 33 tahun berdirinya Sekolah Pascasarjana USU yang berlangsung meriah di Gedung Sekolah Pascasarjana USU pada Sabtu (10/11).

Rangkaian acara Dies Natalis ini sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 30 Oktober lalu. Dibuka lewat sebuah seminar, berlanjut pada 2 November dengan acara formal yaitu kuliah umum dan Pelantikan. Acara puncak Dies Natalis Sekolah Pascasarjana USU ini berlangsung pada 9 November dengan mengadakan Orasi Ilmiah yang langsung disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, M.Hum (Rektor USU), Bapak Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum (Wakil Gubernur Sumatera Utara), dan Bapak Prof. Dr. Boomer Pasaribu, SH, SE, MS.

Dies Natalis ini diadakan dengan tujuan membangun suasana kekeluargaan sesama civitas akademika. “Dies Natalis baru tahun ini dilakukan sehingga tidak ada perbandingannya. Tujuannya membangun suasana kekeluargaan sesama civikas akademika. Terutama mahasiswa dan dosen dapat saling mengenal,” ujar Prof. Dr. Robert Siberani, MS., Direktur Sekolah Pascasarjana USU.

Di hari terakhir Dies Natalis Sekolah Pascasarjana USU (10/11) ini juga terdapat kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Pascasarjana. (Fotografer: Nadia Lumongga Nasution)
Di hari terakhir Dies Natalis Sekolah Pascasarjana USU (10/11) ini juga terdapat kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Pascasarjana.
(Fotografer: Nadia Lumongga Nasution)

Rangkaian acara informal pun masih berlanjut untuk memeriahkan Dies Natalis Pascasarjana pada Sabtu, 10 November 2018.  Acara yang dimulai tepat pukul 9 pagi dan dibuka dengan senam Zumba diikuti oleh seluruh peserta dan  para tamu undangan. Tak hanya senam saja, kompetisi karaoke untuk mahasiswa, alumni, pegawai, dan dosen pun turut memeriahkan hari terakhir perayaan Dies Natalis ini.

Dalam kesempatan kali ini juga terdapat donor darah yang bekerja sama dengan PMI Langkat, pemeriksaan kesehatan gigi dengan bekerja sama oleh pihak PDGI SUMUT dan RCW Dental, dan pemeriksaan gula darah dan kolesterol.

Salah satu mahasiswa Magister, Ridho Anugrah jurusan Magister Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan (PWD) mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggarakannya acara dies natalis ini. “Alhamdulillah, semoga Sekolah Pascasarjana USU bisa lebih maju dan modern dengan mengikuti perkembangan zaman, akreditas dapat tembus internasional, dan tentunya dapat melahirkan lulusan terbaik,” pungkasnya.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Ade Khairani

Harapan Baru Pers Mahasiswa Pijar USU

“Jika kamu tidak mengendalikan waktu dan kehidupanmu, maka kamu yang akan dikendalikan. Jika kamu tidak memprioritaskan dirimu sendiri, maka kamu akan terjatuh, jatuh, dan terus jatuh,” Michelle Obama, mantan Ibu Negara Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *