Home / Berita / Sharing Bersama Tips Mendapatkan Beasiswa dan Prestasi di Acara Scholarship Expo Part 10
cover

Sharing Bersama Tips Mendapatkan Beasiswa dan Prestasi di Acara Scholarship Expo Part 10

Muhammad Farhan/Novi Handayani

Pijar, Medan. Forum Mentoring dan Beasiswa kembali mengadakan Scholarsip Expo “Mentoring Beasiswa dan Prestasi Part 10”. Acara ini diselenggarakan pada Minggu (25/11) di Gedung Badan Musyawarah Masyarakat Minang, Jalan IAIN no. 8 Medan.

Acara dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama, kemudian kata sambutan oleh Muhammad Alfarizi selaku ketua panitia, materi mengenai beasiswa oleh Ramlan Z. Pulungan S. Ked dan Syarasiva Lubis S.H., M.Sc., selanjutnya masuk kepada sesi mentoring beasiswa yang mana peserta dibagi kelompok dan tiap kelompok sharing bersama mentor-mentor muda tentang pengalaman mereka mendapatkan beasiswa dan prestasi.

Acara yang bertajuk “Start Dreaming, Reach Your Scholarship and Travel the World” ini bertujuan untuk mewadahi pelajar dan mahasiswa bagaimana cara mereka percaya diri mendaftar beasiswa dan tahu bagaimana cara meraih beasiswanya. Tak hanya itu, acara ini juga mendorong pesertanya bagaimana agar menjadi pelajar dan mahasiswa berprestasi di dalam kelas maupun di luar kelas.

“Jadi acara ini kan diperjumpakan oleh mentor-mentor muda yang sudah pernah mendapat beasiswa dan juga prestasi, mereka share pengalaman mereka mendapatkan beberapa beasiswa yang berbeda. Harapannya sih semua peserta di sini jadi mengetahui bagaimana cara meraih beasiswa dan prestasi,” ungkap Ramlan Pulungan selaku pemateri dan mentor utama ini.

Para peserta dibentuk kelompok untuk mentoring sharing mengenai cara mendapatkan beasiswa. (25/11)  (Fotografer: Novi Handayani)
Para peserta dibentuk kelompok untuk mentoring sharing mengenai cara mendapatkan beasiswa. (25/11)
(Fotografer: Novi Handayani)

Di part 10 ini, hampir sebanyak 200 orang yang hadir sebagai peserta di acara ini. Kebetulan di tahun 2018, acara Scholarship Expo dibuat dalam jangka waktu 2 bulan sekali. Acara ini pertama kali diadakan tahun 2016, jadi setiap tahunnya selalu ada penambahan peserta. Muhammad Alfarizi sebagai ketua panitia mengatakan, ia berharap semoga acara ini terus berlanjut ke depannya dan insyaAllah bakal diadakan di luar kota Medan.

Antusias peserta terhadap acara ini cukup tinggi, banyak kalangan pelajar dan mahasiswa yang tertarik dengan acara ini. Mengingat, acara Scholarship Expo mengenalkan kepada peserta bagaimana trik mendapatkan beasiswa dan prestasi.

“Ketertarikan saya dengan acara ini ya karena saya ingin ketika kuliah nanti, saya bisa mendapatkan beasiswa-beasiswa di Universitas tempat saya kuliah. Pengetahuan saya tentang beasiswa juga jadi bertambah ternyata beasiswa itu banyak, karena yang cuma saya tahu hanya beasiswa bidikmisi. Harapannya setelah ikut acara ini, semoga ya setelah saya tamat SMK, apa yang saya dapatkan dari sini bisa saya terapkan di universitas atau politeknik yang saya inginkan,” ungkap salah satu peserta, Siti Majidah.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Dwi Harizki

Puncak Keseruan Festival Little Akihabara 2018

Tahun ini Little Akihabara berkolaborasi dengan Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) dan World Cosplay Summit (WCS). Pada event ini Little Akihabara 2018 memperkenalkan ICGP & WCS dan juga mengadakan workshop bersama pengunjung yang berpatisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *