Home / Berita / USU Raih Juara Dua dalam Liga Mahasiswa Futsal GO-JEK Sumatera conference

USU Raih Juara Dua dalam Liga Mahasiswa Futsal GO-JEK Sumatera conference

Sumber foto: Pihak Liga Mahasiswa

Intan Sari

PIJAR, Medan. Liga Mahasiswa (LIMA) merupakan organisasi privat yang didirikan pada 15 Mei 2012. LIMA memiliki maksud dan tujuan untuk menciptakan wadah yang mampu menjadi tempat berkarya bagi para mahasiswa maupun mahasiswi di Indonesia di bidang olahraga.

Akhir Oktober lalu, Sebanyak 10 tim Futsal Putra dan 3 Futsal Putri bertarung di Liga Mahasiswa Futsal GO-JEK Sumatera Confrence yang bertempat di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pembukaan Liga Mahasiswa futsal ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan H. Akhmad Yusuf Wibowo.

Liga Futsal ini diikuti oleh 10 tim putra dan 3 tim putri. Ada pun 10 tim putra tersebut yakni Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, STMIK STIE AMIK Multi Data Palembang, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Muhamadyah Palembang, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Tridinanti, Universitas Bina Darma, Universitas PGRI Palembang dan Universitas Sumatera Utara yang merupakan salah satu tim yang berhasil masuk ke dalam 10 tim terpilih Futsal Putra, sekaligus satunya-satunya tim yang berasal dari luar Sumatera Selatan. Sementara 3 tim putri yakni Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, dan Universitas Islam Riau.

Dipertandingan perdana permainan dibuka oleh Universitas Tridinanti vs Universitas Sumatera Utara untuk kemudian menjadi laga pembuka Liga Mahasiswa Futsal di Palembang.

Permainan berjalan cukup sengit dan menarik, pasalnya tim yang bermain di LIMA ini memanglah tim terbaik yang telah melewati seleksi panjang sebelum akhirnya dinyatakan lulus menjadi peserta dalam Liga Mahasiswa ini.

Tak hanya kemampuan olahraga, namun kemampuan akademis pun diperhatikan dalam pertandingan Liga Mahasiswa ini, di mana ada syarat minimal indeks prestasi dalam salah satu syarat seleksinya.

Di partai Final Tim futsal putra USU harus mengakui keunggulan Tim Politeknik Sriwijaya. USU akhirnya pulang dengan menyabet gelar sebagai Runner-up atau Juara dua.

Setibanya di Medan, tim USU disambut baik oleh pihak kampus. Di mana Wakil Rektor I USU, Prof. Dr.Ir. Rosmayati, MS, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim yang telah berjuang dan berharap semoga tim ini tetap solid dan menjaga kesehatan agar dapat kembali mengukir prestasi akademik dan olahraga yang keduanya haruslah seimbang.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor II USU, Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar,MKed(OG), SpOG(K) kepada seluruh Tim UKM Futsal yang beranggotakan 15 orang mahasiswa dari berbagai Fakultas ini. WR II juga berpesan agar Tim kembali melakukan persiapan untuk kompetisi lain dan perlu berkoordinasi dengan UKM Sepakbola USU untuk tambahan pemain jika diperlukan dan informasi yang berkaitan dengan kompetisi skala Nasional, demikian disampaikannya di ruang kerjanya.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3686

Ngevlog Simpel Bersama From Youth Imagination Footage

Pijar, Medan. Komunitas From Youth Imagination (FYI) Medan menyelenggarakan Lokakarya Footage Road to Live Matsuri bertemakan “Nge-vlog ga ribet, serius?” yang diselenggarakan di We Talk A Lot (lantai 2) Komp. Tasbih 2 Medan pada Minggu (11/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *