Home / Berita / Yayasan Bangga Jadi Indonesia Hadirkan Indonesia Youth Icon Untuk Mempersiapkan Persaingan Global

Yayasan Bangga Jadi Indonesia Hadirkan Indonesia Youth Icon Untuk Mempersiapkan Persaingan Global

Sumber: Panitia Pelaksana

PIJAR, Medan. Perjalanan suatu bangsa tidak selalu sama disetiap waktunya, termasuk hal yang perlu diperjuangkan dan dipertahankan. Di masa sebelum kemerdekaan, Indonesia berkorban dan berjuang keras untuk mendapatkan haknya sebagai manusia yang merdeka. Tugas generasi selanjutnya adalah mempertahankan dan menjaga Indonesia agar senantiasa menjadi negera yang merdeka dan berdaulat yang memiliki rasa cinta tanah air dan mampu menjadi pemimpin andalan Indonesia di masa mendatang.

Sumber Foto: Panitia Pelaksana
Sumber Foto: Panitia Pelaksana

Untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang siap menjawab tantangan persaingan global internasional, Yayasan Bangga Jadi Indonesia menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kebangsaan Merah Putih (PKMP) yang mendatangkan pemuda-pemudi Indonesia dari berbagai provinsi. Program kerja ini  disebut juga sebagai “Indonesia Youth Icon”.

Sumber Foto: Panitia Pelaksana
Sumber Foto: Panitia Pelaksana

Seperti Indonesia di tahun sebelumnya tahun 2018 ini, Indonesia Youth Icon yang merupakan  angkatan ke-4 diselenggarakan selama seminggu, mulai hari Minggu, 21 Oktober hingga acara puncak bertepatan pada peringatan hari Sumpah Pemuda. Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melatih 150 peserta dari 20 provinsi yang mewakili lima pulau besar di Indonesia.

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto : Titiknol.co.id

KILAS BALIK PERISTIWA KONFERENSI ASIA AFRIKA PADA 18-25 APRIL 1955

Pijar, Medan. Pada tanggal 18 April hingga 25 April 1955, catatan sejarah nasional Indonesia menandai sebuah peristiwa sejarah yang terjadi di Gedung Merdeka, Bandung, sebuah konferensi antara Negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan. Konferensi yang bertujuan untuk menjalin kerjasama ekonomi dan melawan kolonialisme dari para Negara imperialis ini disebut sebagai Konferensi Asia Afrika.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *