Home / Berita / Agribusiness Festival, Puncak Perayaan Ulang Tahun Agribisnis ke-58
Fotografer: Thiara Figlia Chandra
Fotografer: Thiara Figlia Chandra

Agribusiness Festival, Puncak Perayaan Ulang Tahun Agribisnis ke-58

Intan sari

Pijar, Medan. Senja itu halaman depan Departemen Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) diramaikan muda-mudi yang berlalu lalang menyaksikan acara musik bertajuk Agribusiness Festival Vol.3.

Festival yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (IMASEP) pada Sabtu (15/12) ini adalah puncak perayaan hari ulang tahun IMASEP ke-38 sekaligus hari jadi Departemen Agribisnis ke-58.

Acara yang dibuka sejak pukul 16.00 WIB ini dimulai dengan kata sambutan dan beberapa penampilan. Salah satunya penampilan puisi yang dibawakan oleh Dosen dan Mahasiswa Agribisnis. Kolaborasi puisi yang ditampilkan di awal acara membuat suasana haru penuh decak kagum menyelimuti halaman sekitar panggung.

Pembacaan puisi"Untukmu AGB" oleh Penasihat Program Studi Agri Bisnis, Ir.  Yusak Maryunianta M.Si dan Mahasiswa Agribisnin '16, Fanny Shafira. (15/12)  (Fotografer: Thiara Figlia Chandra)
Pembacaan puisi “Untukmu AGB” oleh Penasihat Program Studi Agribisnis, Ir. Yusak Maryunianta M.Si dan Mahasiswa Agribisnis’16, Fanny Shafira. (15/12)
(Fotografer: Thiara Figlia Chandra)

Tak ketinggalan penampilan budaya Indonesia, tarian. Tari-tarian yang dibawakan oleh kelompok tari mahasiswa asal Papua tersebut memberikan kesan acara yang modern namun khas dan berbudaya. Selain itu bintang tamu yang diundang pun turut menambah kesan acara ini, ia adalah Fiersa Besari x Kerabat Kerja.

Acara yang dipersiapkan sejak bulan April lalu tampaknya berjalan sesuai keinginan. Hal itu terlihat dari antusiasme pengunjung yang meramaikan festival musik ini, ada ± seribu orang memadati halaman Fakultas Pertanian USU ini, selain itu tiket yang disiapkan dengan jumlah yang sama, habis tak tersisa.

“Acaranya keren, karena buat di Medan sendiri ini adalah pertama kalinya kan ngundang Fiersa Besari, jadi otomatis agrifest ini punya nilai lebih gitu. Harapan aku semoga ke depannya acara seperti ini terus berlanjut dan ngundang band yang memang lagi hits di kalangan anak muda,” kata Ami, pengunjung Agrifest Vol.3.

Ditanya terkait harapan, Jepri Mei Purba selaku ketua panitia mengatakan agar acara Agribusiness Festival ini terus berlanjut ke depannya dan tetap menjadi acara yang ditunggu-tunggu masyarakat luas, khususnya anak USU. “Harapannya, semoga agrifest ini tetap ada di tahun-tahun depan, konsep acaranya lebih baik, pengunjungnya lebih banyak, dan agrifest tetap menjadi acara yang dinantikan oleh teman-teman semua, khususnya anak USU,” harap Jepri.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto : Titiknol.co.id

KILAS BALIK PERISTIWA KONFERENSI ASIA AFRIKA PADA 18-25 APRIL 1955

Pijar, Medan. Pada tanggal 18 April hingga 25 April 1955, catatan sejarah nasional Indonesia menandai sebuah peristiwa sejarah yang terjadi di Gedung Merdeka, Bandung, sebuah konferensi antara Negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan. Konferensi yang bertujuan untuk menjalin kerjasama ekonomi dan melawan kolonialisme dari para Negara imperialis ini disebut sebagai Konferensi Asia Afrika.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *