Home / Hiburan / Film / Bad Genius, Aksi Mencontek yang Mendebarkan

Bad Genius, Aksi Mencontek yang Mendebarkan

Sumber foto: Google.com

Tesayunidia Tebe  / Indah Ramadhanti

Pijar, Medan. Bad Genius adalah film yang dirilis tahun pada 2017 dengan gabungan genre komedi, crime, drama, dan thriller. Film ini dibintangi para pemain yang tak kalah seru yaitu Chutimin Chuengcharoensukying, Eisaya Hosuwan, Teeradon Supapunpinyo, Chanon Santinatornkul. Film yang satu ini sebenarnya tidak jauh beda dari film Thailand pada umumnya, namun yang membedakannya ialah kita tidak bisa menebak setiap episodenya. Film Bad Genius akan membuat kita bertanya-tanya mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya.

Lynn adalah seorang murid beasiswa yang terkenal dengan otaknya yang cerdas, dalam hal akademis. Dengan otaknya yang cerdas itu, ia memanfaatkannya sebagai ajang untuk mencari uang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berbuah dari ketidaksengajaan ketika saat itu Grace, teman dekatnya, harus meningkatkan nilainya agar menjadi siswa prioritas di sekolah tempat Lynn menimba ilmu. Puas dengan apa yang dilakukan Lynn, Grace memutuskan untuk merekrut lebih banyak orang lagi untuk bergabung menjadi customer dari Lynn. Awalnya, Lynn menolak menjadi juru kunci di setiap ujian yang ada di sekolahnya. Namun, ketika ia tahu bahwa sekolahnya mengambil “uang teh” dari ayahnya, pada akhirnya ia setuju.

Trik-trik yang ia kerahkan dalam menjalankan aksinya akan membuat kita menggelengkan kepala saking apiknya film ini mengemas cerita. Kejutan demi kejutan akan menghampiri kita terutama ketika aksi menconteknya terdeteksi oleh siswa cerdas lainnya yang bernama Bank. Berbagai kejadian menghampiri mereka yang pada akhirnya membuat mereka memutuskan untuk bekerja sama dalam menjalankan bisnis tersebut.

Jika Sobat Pijar berpikir bahwa Bad Genius adalah film yang menginspirasi untuk melakukan perbuatan mencontek, maka itu tidak benar. Film ini mengajarkan kita untuk merasakan posisi yang dialami oleh Lynn dan mengapa ia melakukannya. Meskipun berbagai trik mencontek telah disuguhkan oleh Lynn, tetapi ini akan membuat kita merenungkan bahwa kejujuran akan selalu menjadi hal yang diutamakan di kehidupan kita. Karena sesuai dengan kata pepatah, “sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu jatuh juga”.

Film yang mengambil latar di Thailand ini, sukses mendapatkan tanggapan positif dari para kritikus internasional. Berbagai penghargaan juga berhasil dimenangkan oleh film ini. Mulai dari penghargaan nasional hingga internasional.  Puncaknya adalah ketika sang sutradara mendapatkan penghargaan “Best Director” dari Fantasia International Film Festival pada tahun 2017 silam. Film ini juga menjadi debut untuk Chutimon Chuengcharoensukying, pemeran Lynn yang saat itu adalah seorang fashion model dalam memerankan aksi pertamanya sebagai pemain film.

Film yang terinspirasi dari kehidupan nyata ini, berhasil menduduki peringkat pertama di box office Thailand selama dua minggu dan menjadikannya film terlaris di Thailand sepanjang tahun 2017. Dengan meraup pendapatan lebih dari 100 juta baht atau setara dengan 3 juta dolar Amerika, film ini berhasil mendapatkan rating 8 dari IMDB dan 93% dari Rotten Tomatoes.

Jadi tunggu apalagi, buat Sobat Pijar yang bingung mau nonton film yang tidak membosankan tapi ringan, Bad Genius bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi Sobat Pijar.

Redaktur Tulisan: Intan Sari

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: www.imdb.com

Alita: Battle Angel, Aksi Pertarungan Cyborg Berwajah Malaikat

Pijar, Medan. Sejauh ini, tidak banyak film yang menggambarkan cyborg atau robot yang berbentuk manusia dengan memiliki perasaan dan penuh cinta. Namun, pada awal Februari inilah sobat Pijar akan disuguhkan film terbaru hasil produksi James Cameron yaitu Alita: Battle Angel.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *