Home / Berita / Bermanfat Bagi Sesama Melalui Mukhlisin Sociopreneur Camp

Bermanfat Bagi Sesama Melalui Mukhlisin Sociopreneur Camp

Sumber foto: Panitia Penyelenggara

Siti Halimah / Muhammad Farhan

“Wirausaha itu butuh proses, dan hal yang paling nikmat adalah menikmati proses menuju kesuksesan, dan orang sukses yang sesungguhnya itu adalah orang  yang mampu bermanfaat bagi orang lain.” – Alween Ong.

Pijar, Medan. BKM Al-Mukhlisin Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) sukses menggelar Mukhlisin Sociopreneur Camp (MSC)  pada Sabtu (22/12). Acara yang dilaksanakan di Aula Fakultas Farmasi USU ini mengambil tema “Membangun Usaha dengan Masyarakat untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Produktif”.

Adapun makna dari tema tersebut yaitu menjelaskan bagaimana menjadi pengusaha yang mampu melibatkan banyak masyarakat untuk turut serta andil dalam usahanya serta bagaimana agar menjadi orang yang mampu membantu masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan melalui unit usaha.

Mukhlisin Sociopreneur Camp (MSC) merupakan program kerja dari Departemen Dana dan Usaha BKM Al-Mukhlisin. Kegiatan ini mengundang Alween Ong, yang merupakan leader of sociopreneur forum ministry coorperation, dan juga alumni Universitas Sumatra Utara.

Alween menjelaskan terdapat tiga poin pebisnis yaitu, bisnis kreatif, bisnis regenerasi, bisnis berbasis soisal. Alween ong juga berharap “next kedepanya bisa belajar jadi wirausaha langsung praktek, dan bila ada kendala bisa gabung kolaborasi bareng-bareng ke sentraloka biar secara ekonomi umat kita juga kuat, kemudian secara wirausaha dari dunia inilah nanti teman-teman bisa membantu teman yang lain,” ujar Alween ong.

Acara ini juga mendorong dan mendukung para peserta yang hadir agar dapat membangun ekonomi umat sesuai dengan kedudukan BKM Al-Mukhlisin sebagai salah satu LDF (Lembaga Dakwah Fakultas).

“Aku berharap agar para peserta yang hadir untuk lebih mengutamakan tindakan atau aksi nyata untuk berperan membangun ekonomi umat dan bukan hanya sekadar menjadi pendengar saja,” ucap Khairul Syafqi selaku ketua panitia.

Redaktur Tulisan: Intan Sari

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Rassya Priyandira

Ranking 1 Ilmu Komunikasi: “Bukan Sekadar Cakap-Cakap”

Pijar, Medan. Quality Organizer sukses menggelar acara Ranking 1 Ilmu Komunikasi pada rabu, (20/3). Acara ini diikuti oleh 63 peserta yang tergabung dalam prodi Ilmu Komunikasi. Turut hadir dosen Ilmu Komunikasi dalam acara ini, yaitu Dra. Fatma Wardy Lubis, MA dan Moulita, S.Sos, MA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *