Home / Berita / Business Workshare Project Mengajak Mahasiswa Berani Berbisnis
image3

Business Workshare Project Mengajak Mahasiswa Berani Berbisnis

Shalli Anggia / Rifa Alya

Pijar, Medan. Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menyelenggarakan Business Workshare Project (BWP) yang ke-5 di Parkiran FISIP USU, Jumat (14/12). Mengusung tema “Encourage Millenial To Be Creative In Business”, acara ini bertujuan membangun generasi millenial untuk kreatif dalam berbisnis dan tidak takut untuk memulai bisnis.

BWP merupakan agenda wajib setiap tahunnya bagi mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis USU yang dibina bersama Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (IMPRODIAS). Untuk peresmian acara dilakukan oleh Nicholas Marpaung S.AB M.SI, dosen penanggung jawab BWP V.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini disemarakkan oleh Bazar dan Live Music. Sebanyak 40 stand bazar berpartisipasi dalam BWP, yakni 20 stand khusus Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis, 13 stand Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik, dan sisanya untuk umum.

Penampakan stand stand yang ada di BWP V hari Jumat (14/12) (Fotografer: Rifa Alya)
Penampakan stand stand yang ada di BWP V hari Jumat (14/12)
(Fotografer: Rifa Alya)

Aneka ragam makanan dan minuman serta merchandise memenuhi stand bazar yang ada. Sementara itu, panggung Live Music dimeriahkan oleh band-band lokal dari Kota Medan, seperti Apricot, Garside, Saint Ali, The Mollies, Pesawat Sederhana, dan The Boxquitos, juga penampilan dari para mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis USU.

Seminar yang dilaksanakan pada Selasa (11/12) pagi turut mendatangkan Leslie Lim selaku Co-Founder dari cicil.co.id, Syahreza sebagai Coffee Entrepreneur Rooster Kofie yang merupakan lulusan Akuntasi FEB USU, dan Kolaliandri Ginting sebagai E-Commerce Entrepreneur Agricultural Machinery and Motorbike yang menjadi pemateri pada seminar.

Agenda Business Plan Competition dilakukan pada Selasa siang. Peserta kompetisi ini berasal dari Ilmu Administrasi Bisnis dan fakultas-fakultas yang ada di USU. Sistematika perlombaan tersebut ialah setiap peserta diwajibkan mengajukan proposal bisnis yang menarik dan unik. Setelah melalui proses seleksi, pemenang Business Plan Competiton diumukan keesokan hari nya di Bazar.

Ditanya terkait harapannya, Nisa berharap projek BWP kali ini sukses tanpa ada hambatan dan pihak-pihak yang berpartisipasi diuntungkan dari penyelenggaraan acara ini. “Di sinilah, kami berharap supaya acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan dan tetap ramai sehingga tidak ada kerugian di bazar,” kata Nisa.

Redaktur Tulisan: Maya Andani

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

FOTO 2

Mahasiswa Sumatera Asah Pola Pikir di Ngabuburit Ala XL Future Leaders Medan

Setiap menjelang berbuka puasa, ngabuburit merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan oleh setiap orang. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan, namun berbeda dengan ngabuburit ala XL Future Leaders (XLFL) Medan kali ini, mereka mengadakan sharing session yang bermanfaat di Bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di GH Corner, Jalan Dr. Mansyur Medan, pada Sabtu (26/05) dari pukul 16.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *