Home / Berita / Cantik dan Terawat bersama Wardah Bright Days
Fotografer: Rifa Alya
Fotografer: Rifa Alya

Cantik dan Terawat bersama Wardah Bright Days

Yayang Prilli Wandari/Rifa Alya

Pijar, Medan. Wardah Cosmetic menggelar Wardah Bright Days di Aula Serbaguna Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) pada Jumat (30/11). Bertemakan “Be Bright, Be Ready, Bright On Girls”  acara yang dibuka untuk umum ini dihadiri ±200 mahasiswi dari berbagai fakultas di USU.

Wardah Bright Days (WBD) merupakan projek tahunan dari Wardah Cosmetic yang biasanya diadakan di setiap pergantian semester. FISIP USU merupakan tempat keempat sekaligus menjadi persinggahan terakhir WBD.

Seperti acara sebelumnya, kali ini diisi oleh pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing. Untuk WBD USU semester ini, Aziva Zahrianis dipercayakan untuk memberi materi seputar public speaking. Miss Earth Indonesia Coral Warior 2018 tersebut menekankan bahwa,  untuk mendapatkan perhatian penuh audience, hal wajib yang harus dilakukan adalah membangun social engagement kepada mereka. Ia juga mengatakan, Kesan pertama berupa sikap tubuh dan mimik wajah berperan penting ketika seseorang melakukan public speaking.

“Jadi, temanya itu sebenarnya memang be bright, be ready, bright on girls, jadi sebenarnya mengajak untuk remaja-remaja itu peduli sama skincare, terutama yang mengandung SPF sama PA++,” terang Puspita Dwi selaku Projek Leader Wardah Bright Days.

Untuk materi kedua, Skin Consultation dijelaskan oleh Tika Prandita mengenai jenis-jenis kulit, pentingnya penggunaan sun screen, serta penuaan dini, tampak menggugah perhatian seluruh peserta WBD. Bagaimana tidak, video interaktif sebagai pendukung argumentasinya menunjukkan hasil scanning kulit orang orang yang sudah berumur di mana terdapat bintik-bintik hitam di seluruh wajah akibat paparan sinar UV.

Dinda Rezki ketika memberikan demo make up kepada peserta beauty class. (30/11)  (Fotografer: Rifa Alya)
Dinda Rezki ketika memberikan demo make up kepada peserta beauty class. (30/11)
(Fotografer: Rifa Alya)

Video tersebut menjelaskan bagaimana metabolisme seseorang semakin melambat dan rumit seiring bertambahnya usia. Maka dari itu, perawatan dan pencegahan dini sangat diperlukan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya penggunaan sun screen di setiap aktivitas luar ruangan yang kita lakukan.

Jam menunjuk pukul 1.30 siang, ruangan sudah ditata kembali sedemikian rupa, perlengkapan Beauty Class juga sudah disiapkan oleh panitia, acara kembali dimeriahkan oleh kehadiran seorang Beauty Influencer kota Medan, Dinda Rezki. Peserta beauty class tampak antusias mengikuti semua arahan dari sang pemateri. Beberapa peserta juga tampak saling bantu satu sama lain ketika ada peserta yang sedikit ketinggalan materi dalam langkah langkah yang dijelaskan.

“Acara ini bagus dan menambah wawasan juga, karena sebelumnya aku gak tahu tentang masalah kulit gitu, sebelumnya juga aku dapat dibilang gak terlalu peduli tentang masalah-masalah yang ada pada kulitku, tapi karena sudah datang ke sini, aku jadi tahu apa yang harus aku lakukan pada kulitku dan harus lebih sayang lagi dengan kulitku, jadi bagus sih sebenarnya,” ujar salah satu peserta, Nadhira.

Ia juga menambahkan bahwa acara ini sangat menarik dan berharap lebih sering lagi untuk dilaksanakan “kalau ada kegiatan seperti ini ya pasti mau ikutan karena dapat menambah pengetahuan, ilmu, apalagi mendapatkan goody bag, sertifikat, dan yang paling penting acaranya gratis hehe,” ujarnya sambil tertawa kecil.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Dwi Harizki

Puncak Keseruan Festival Little Akihabara 2018

Tahun ini Little Akihabara berkolaborasi dengan Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) dan World Cosplay Summit (WCS). Pada event ini Little Akihabara 2018 memperkenalkan ICGP & WCS dan juga mengadakan workshop bersama pengunjung yang berpatisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *