Home / Jalan-Jalan / Di Minimarket Juga Bisa Nongkrong
IMG_4038

Di Minimarket Juga Bisa Nongkrong

Nadia Lumongga Nasution/Aisha Tania Sinantan Sikoko 

Pijar, Medan. Ketika mendengar kata minimarket, pikiran kita pasti langsung tertuju pada toko kelontong modern dengan suasana yang adem dan nyaman. Atau sobat Pijar pernah kepikiran bagaimana kalau nongkrong di minimarket? Jika pernah, YES 248 jawabannya.

YES 248 merupakan sebuah minimarket yang memadukan konsep minimarket dan kafe. Inspirasi ini didapat sang pemilik yang bertempat tinggal di Singapura. Melihat suatu konsep yang berbeda dan masih jarang di kota Medan, di situlah sang pemilik melihat peluang.

YES merupakan singkatan dari Your Everyday Store yang dapat diartikan toko harian Anda. Sedangkan 248 memiliki arti 24 jam 7 hari ditambah satu pelayanan. Sejauh ini sudah terdapat 7 cabang YES 248 di kota Medan. Salah satunya terdapat di JL. Kejaksaan No.5EE, Medan. Ruko dua lantai ini diisi dengan minimarket di lantai 1 dan tempat nongkrongnya di lantai 2 yang memiliki ruangan indoor dan outdoor. Di ruangan indoor juga bisa difungsikan sebagai tempat rapat/presentasi dan juga disediakan proyektor.

Tempat yang strategis dan berada di sudut jalan membuat YES 248 mudah untuk dicari. Berada di pusat perkantoran tak heran YES 248 didominasi oleh para pegawai. Tapi tak sedikit pula mahasiswa atau anak remaja yang menghabiskan waktu di sini. Ada yang memang ingin nongkrong bersama teman-teman, tapi ada juga yang sambil mengerjakan pekerjaannya.

“Di Medan sendirikan jarang ada convenience store model begini yang dimana kita nongkrong. Memang sih ada minimarket lain yang udah menerapkan konsep seperti ini. Tapi, entah kenapa masih kurang nyaman menurut saya. Kalau disini kan ada AC, terus juga keamanannya juga bagus. Intinya memang nyamanlah buat nongkrong,” ungkap Christine salah seorang pengunjung YES 248.

Inari Sushi dan Chococinno, salah satu menu andalan di Yes 248. (Fotografer: Nadia Lumongga Nasution)
Inari Sushi dan Chococinno, salah satu menu andalan di Yes 248.
(Fotografer: Nadia Lumongga Nasution)

Menu makanan yang tersedia di YES 248 didominasi oleh makanan khas Jepang, seperti Inari Sushi, Fishcake Roll, Futto Maki Sushi, Chicken Teriyaki Roll, Kani Mayo Maki, Fish Katsu, dan masih banyak lagi. Selain makanan jepang juga tersedia makanan western seperti Spaghetti, Salmon Fried Rice, dan Burger. Sedangkan untuk minuman, sobat Pijar bisa menyeduh teh dan kopi di sini atau menikmati minuman original YES 248, seperti Glacee dan Yes Cold Pressed Juice. Dan di sini diterapkan sistem self service untuk setiap pembelian.

Tertarik untuk nongkrong disini? Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 38.000 saja untuk menikmati berbagai kenyamanan yang ada. Mau hemat? Tenang saja, Yes 248 juga menyediakan menu paket yang dapat mengurangi pengeluaranmu.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_3866

MMTC Tawarkan Paket Lengkap Untuk Melepas Penat

Pijar, Medan. Komplek MMTC terlihat penuh warna-warni di malam hari dengan pasar yang hampir tidak pernah terlelap. Diramaikan muda-mudi hingga mereka yang sudah berumah tangga, tersedia wahana bermain, jajanan beraneka macam jenis, hingga mobil gowes yang mirip seperti yang kita lihat di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *