Home / Berita / Generasi Berencana Bersuara Lewat Festival GenRe Sumut 2018

Generasi Berencana Bersuara Lewat Festival GenRe Sumut 2018

Sumber foto: Dokumentasi Panitia Acara

Frans Dicky Naibaho

Pijar, Medan. Pagi yang bersahabat menjadi momen spesial bagi Forum Generasi Berencana (Forum GenRe) Sumatera Utara karena berhasil menyelenggarakan kegiatan Festival GenRe Sumut 2018. Pagelaran yang bertajuk “Ada Apa dengan Remaja GenRe di Era Milenial?” ini berlangsung di JM Bariani pada sabtu (1/12).

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan laporan yang diberikan oleh Dra. Lucy Destriati selaku Kepala Subbidang Bina Keluarga Remaja (BKR) Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Bidang (KSPK) BKKBN Sumatera Utara serta dilanjutkan dengan pembukaan acara secara resmi oleh Drs. Temazaro Zega, M. Kes selaku Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara.

Kegiatan yang diramaikan oleh Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) ini juga menjadi salah satu momentum yang tepat untuk menyadarkan para remaja betapa pentingnya peran dari generasi muda di masa mendatang. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Remaja Internasional guna mencapai generasi berkualitas tanpa batas di Era Milenial.

Kemeriahan Festival GenRe Sumut semakin meningkat ketika narasumber mulai menguasai panggung. Nordianto Hartoyo Sanan selaku Presiden Yayasan GenRe Indonesia dan Yolla Dita selaku Influencer Muda mampu membuat peserta terpukau. “Generasi muda Indonesia harus bisa membuat gebrakan-gebrakan baru. Di Era Digital sekarang kamu harus bisa ciptain sesuatu yang berbeda,” kata Nordianto yang akrab dipanggil Anto.

Rangkaian acara yang tidak kalah menarik yaitu hiburan berupa tarian tradisional dan permainan akustik oleh para Duta GenRe Sumatera Utara. Acara diakhiri dengan melaksanakan pengumuman pemenang lomba stand up comedy GenRe, iklan layanan masyarakat dan arrangement lirik lagu. Perlombaan tersebut sudah dilaksanakan sejak 7 November lalu.

Azizi Syafila Harahap salah satu peserta Festival GenRe Sumut 2018 mengungkapkan, dalam wawancara singkat “Sebagai remaja harapan saya semoga kegiatan festival-festival yang kayak gini, salah satunya festival GenSu ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan tema yang pastinya disesuaikan dengan apa yang lagi ngetrend pada saat ini gitu. Yang paling penting sih harus dilakukan secara kontinu sehingga remaja-remaja yang ada di Sumut bisa tau dan bisa bergabung.”

Selain untuk mengingatkan Remaja akan pentingnya menjadi generasi yang berencana, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperingati hari HIV/Aids.

(Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Dwi Harizki

Puncak Keseruan Festival Little Akihabara 2018

Tahun ini Little Akihabara berkolaborasi dengan Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) dan World Cosplay Summit (WCS). Pada event ini Little Akihabara 2018 memperkenalkan ICGP & WCS dan juga mengadakan workshop bersama pengunjung yang berpatisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *