Home / Berita / IMIKI SUMUT, Wadah Pemersatu Jalinan Silahturahim
Fotografer: Gabriella Prily Elvani
Fotografer: Gabriella Prily Elvani

IMIKI SUMUT, Wadah Pemersatu Jalinan Silahturahim

Gabriella Prily Elvani

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) cabang SUMUT kembali menggelar musyawarah yang bertemakan “Satu Suara Untuk IMIKI Maju” di Aula Universitas Dharmawangsa, pada Selasa (16/12).

Acara yang diselenggarakan oleh Universitas Dharmawangsa ini bertujuan untuk menyatukan seluruh mahasiswa/i Ilmu Komunikasi di setiap perguruan tinggi di Sumatera Utara agar tali silahturahmi tetap terjaga satu sama lain.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari wakil dekan FISIP Universitas Dharma Wangsa, Kariaman Sinaga S.Sos, Map dan Perwakilan Aspikom, Cut Alma Nurafiah MA. Kemudian dilanjutkan dengan agenda sidang pleno 1, 2, hingga 3.

Adapun sidang pertama yaitu membahas tata tertib musyarawah, sidang kedua membahas mengenai laporan pertanggung jawaban pengurus IMIKI periode 2016-2017. Sidang ketiga yaitu pemilihan tuan rumah atau pihak penyelenggara musyawarah. Selanjutnya serta pemilihan ketua IMIKI SUMUT periode selanjutnya. Pemilihan ketua IMIKI SUMUT periode selanjutnya dimenangkan oleh saudara Delfi I. M. Siregar dengan perolehan suara, lima banding satu.

Ketua Panitia penyelenggara musyawarah IMIKI SUMUT pada acara Muscab II IMIKI SUMUT di Universitas Dharma Wangsa. (16/12)  (Fotografer: Gabriella Prily Elvani)
Ketua Panitia penyelenggara musyawarah IMIKI SUMUT pada acara Muscab II IMIKI SUMUT di Universitas Dharma Wangsa. (16/12)
(Fotografer: Gabriella Prily Elvani)

Perwakilan dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menaggapi suasana sidang yang telah berlangsung, Rani Hafiza mengunggkapkan. “Seru, teman-teman punya semangat yang luar biasa, banyak pendapat yang diutarakan dari berbagai perwakilan perguruan tinggi. Dan itu semua bertujuan untuk IMIKI lebih maju lagi,” ujarnya sambil tersenyum.

Musyawarah yang diselenggarakan setiap tahun ini dihadiri oleh berbagai delegasi dari tujuh Universitas di Sumatera Utara, yaitu; Universitas Dharmawangsa, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Islam Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P), Universitas Medan Area, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Selain delegasi dari beberapa Universitas, pengurus wilayah pun turut hadir pada musyawarah ini.

Setiap peserta yang hadir dikenakan biaya Rp25.000 dan telah disediakan makanan ringan, makan siang, serta sertifikat.

Delfi I. M. Siregar selaku ketua panitia acara tersebut, mengutarakan harapannya, “semoga menghadirkan ketua yang amanah, santun, dan bertanggung jawab, serta melahirkan pengurus-pengurus yang peduli pada IMIKI SUMUT,” tandasnya.

Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Azka Fikri

PKKMB Fakultas Teknik, Pentingnya Karakter dan Etika dalam Lingkungan Mahasiswa

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT USU) 2019 berlangsung di Lapangan Parkir Fakultas Teknik USU pada Selasa, 20/8. Kegiatan ini dihadiri oleh 1.178 orang mahasiswa baru dari berbagai program studi yaitu: Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Arsitektur, dan Teknik Lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *