Home / Hiburan / Lagu Tanpa Huruf R: Kekurangan Bukan untuk Berhenti Bermimpi

Lagu Tanpa Huruf R: Kekurangan Bukan untuk Berhenti Bermimpi

Sumber gambar: Pancaswara.com

Star Munthe/Putri Narsila

Dia hanya ingin tuliskan lagu tentang semua yang ada dalam hatinya. Bila tak suka, tentu saja tak mengapa.

Pijar, Medan. Seorang gadis yang sejak kecil sudah memiliki impian menjadi musisi. Kata menyerah tidak ada dalam kamusnya. Walaupun ia tahu ketidaksempurnaan selalu hinggap di setiap manusia.

Nadya Fatira, seorang gadis kelahiran Makassar pada 25 Febuari 1986. Masa kecil tidak bersahabat dengannya. Ia kerap kali menjadi bahan ejekan oleh temannya karena sulit melantunkan huruf R. Namun, waktu memberinya pemahaman bahwa setiap manusia mempunyai kelemahan dan kelebihan.

Dikutip dari TabloidBintang.com, Nadya mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari masa kecilnya. “Gua juga terinspirasi karena waktu kecil saya lumayan sering diledek-ledek iseng gitu, zaman TK ke SD pas nyanyi Indonesia Raya di depan kelas, tapi susah huruf R nya,” tutur Nadya.

Tekad Nadya menjadi seorang musisi membuatnya tak pantang menyerah dan berusaha menggali keunikan dalam dirinya. Keunikan ini yang menjadi inspirasi dalam menulis karya terbarunya, yaitu Lagu Tanpa Huruf R.

Lagu yang berdasarkan pengalaman personalnya ini, menyiratkan pesan bahwa tidak ada yang bisa menghalangi impian seseorang. Ini kisahnya anak manusia. Kau bisa memanggilnya dengan nama Nadya. Sebuah konsonan yang menyulitkan. Membuat lidahnya bosan tak bisa ucapkan,”  tuang Nadya pada lirik lagu itu.

Percaya bahwa kekurangan hinggap pada semua orang, maka Nadya mampu menyihirnya menjadi sebuah kelebihan. Lagu Tanpa Huruf R, benar berasal dari inspirasi kekurangannya. Nadya mengajarkan bahwa kekurangan seharusnya tidak ditutupi melalui lagu ia pesankan, bahwa dari kekurangan ia mampu menjadi bintang.

Cinta adalah bumbu rahasia dalam setiap karyanya. Nadya Fatira menjunjung tinggi idealisme kontemporer. Sehingga karya-karyanya tak pentingkan nilai pasar, ia hanya melakukannya dengan cinta. Dan dari cinta, ia yakin ia bisa bahagia.

Rilis pada 9 November 2018, Lagu Tanpa Huruf R menginspirasi banyak orang bahwasanya tidak ada yang bisa menghalangi impian seseorang dibalik keterbatasan yang ia punya. Seperti halnya Nadya Fatira, walaupun ia memiliki keterbatasan menyebutkan huruf R, namun ia tetap bisa menjadi seorang musisi seperti yang ia impikan.

Berbeda dengan single Nadya sebelumnya, Lagu Tanpa Huruf R ini memakan waktu satu bulan dalam pengerjaannya. Menggunakan string orchestra dan berkolaborasi dengan Elwin Hendrijanto. Lagu ini juga memiliki lirik yang mudah dipahami dan bernuansa alunan musik klasik yang tentu saja sangat easygoing untuk konsumsi telinga menuju perasaan, menghasilkan inspirasi.

Pada lagu tersebut juga, tertuang lirik-lirik yang menari dan mengartikan bahwa yang tertulis di semua lagu-lagu Nadya Fatira adalah apa yang ia sukai. Tak mempedulikan apa yang orang katakan. Melalui penilaian artikulasi lirik dan harmonisasi nada menghasilkan karya. Lagu berdurasi 4 menit 19 detik ini sangat layak untuk masuk daftar playlist kamu.

Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Gambar: popsugar-assets.com

US, ANTARA KETAKUTAN DIRI SENDIRI DAN SOSOK DOPPELGANGER

Kisah ini bermula dari cerita sebuah keluarga di musim panas. Adelaide Wilson, yang diperankan oleh Lopita Nyong’o, bersama dengan suami dan anak-anaknya yang pergi ke sebuah rumah tepi pantai yang pernah ia tinggali semasa kecil. Mereka kemudian mulai menghabiskan masa liburan musim panas di sebuah pantai Santa Cruz.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *