Home / Hiburan / Sebuah Ungkapan Untuk Cinta Pertama dari Nikka Costa

Sebuah Ungkapan Untuk Cinta Pertama dari Nikka Costa

Sumber foto : http://dearosaaf.blogspot.com/

Tasya Nandita / Nabilla chika putri

Sesuatu yang pertama selalu meninggalkan bekas yang tak mudah untuk dihapuskan, membawamu sampai ke alam mimpi, sampai mentari membangunkanmu, lengkungan sabit di raut bibirmu atas kenangan semalam masih menjadi sebuah misteri yang mampu membuat hatimu tak tenang hingga gelisah”.

Pijar, Medan. Lagu “First Love” dirilis pada tahun 1981, saat Nikka menginjak usia delapan tahun. Nikka yang saat itu terbilang masih muda untuk jatuh cinta, mengungkapkan isi hatinya. Melalui penggalan lirik “First Love” dalam bentuk yang sederhana, penuh kesan romansa cinta pertama, mengusung aliran Pop Ballad, “First Love” berhasil membuat para pendengarnya ikut merasakan manis dan gundahnya perasaan Nikka kala jatuh cinta pada pandangan pertama.

Lagu “First Love” buah karya dari Nikka Costa ini, masih menduduki tangga lagu romansa favorit 80’an. Sampai sekarang “First Love” dianggap sebagai musik pelampiasan terbaik anak muda yang sedang jatuh cinta. Alunan irama yang tentram, mendayu-dayu, tetapi mampu membius jiwa membawa kita kembali mengingat kisah kasih masa muda yang mampu membuat hati bergejolak.

Acap kali dijadikan love song playlist di radio dan laris manis terputar di kafe-kafe tempat nongkrong, Nikka Costa membuktikan bahwa “First Love” sudah memiliki tempat tersendiri bagi para pecinta musik. Nikka Costa melalui lantunannya yang diberi judul “First Love”, mengungkapkan hasrat dihatinya untuk sebuah cinta pertama.

Nikka menyadari bahwa jatuh cinta bisa membuat seseorang menjadi tak menentu, aneh. Daya magisnya mampu menembus tepat pada sanubari seseorang. Ya, jatuh cinta bukan menjadi rencana manusia, tetapi siapapun bisa menjadi mangsanya.

It’s my first love

What I’m dreaming of

When I go to bed

When I lay my head upon my pillow

Don’t know what to do

Nikka Costa ditakdirkan untuk hidup dalam musik karena ayahnya, Don Costa, adalah produser arranger, legendaris dan konduktor yang bekerja dengan legenda musik seperti Paul Anka, Tony Bennett, Sammy Davis Jr, dan Frank Sinatra (Nikka godfather). Lahir di Tokyo, Jepang, pada tanggal 4 Juni 1972, musisi termasuk semua orang dari Quincy Jones untuk Sly Stone selalu di rumahnya, saat Nikka masih kecil.

My First love

He thinks that I’m too young

He doesn’t even know

Wish that I could show him what I’m feeling

Cause I’m feeling my first love

Nikka Costa, dipengaruhi dan didorong oleh ayahnya yang berbakat dalam musik serta dukungan sang Ibu yang tak pernah luput diberikan kepadanya saat menapaki awal karirnya sebagai seorang penyanyi. Sukses menempuh awal yang baik dengan “First Love”, berbagai pencapaian mampu dikantongi Nikka.

Nikka Costa sukses mencatat pementasan pertama self-titled album ketika ia berusia delapan tahun. Ini hampir setahun setelah ia bernyanyi di depan 300.000 penggemar Chili di sebuah konser untuk band rock Polisi. Album Nikka Costa menjadi album nomor satu di Eropa dan Amerika Selatan.

Wanita yang sekarang berusia 46 tahun ini masih tetap aktif bermusik hingga saat ini. Single terbarunya dirilis pada tahun 2017 yang berjudul “Nothing Compares 2 u”. Di dalam lagu tersebut warna suara Nikka Costa sudah berbeda dari sebelumnya.

Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: google.com

A Whole New World, Sebuah Lagu dari Negeri Dongeng

Pada Mei 2019, Disney merilis live action dari film kartun tersebut dengan Zayn Malik dan Zhavia Ward yang menyanyikan soundtracknya. Tak hanya filmnya yang digemari masyarakat dunia, namun lagunya juga sukses mendulang banyak penggemar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *