Home / Hiburan / The Sugarcane Ungkap  “Undur Diri” Lewat Lagu Manis

The Sugarcane Ungkap  “Undur Diri” Lewat Lagu Manis

Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Intan Husnul Khatimah / Christian Yosua

Pijar, Medan. Industri hiburan musik Indonesia semakin ramai kedatangan para penyanyi dan band-band baru. Salah satunya adalah band musik The Sugarcane. Band asal kota Medan yang berdiri sejak 27 maret 2016 lalu ini beranggotakan Muhammad Rayhan Ginting sebagai vokalis, Yudha Yustiasa dan Dendi Riziah sebagai gitaris. Ketiganya adalah mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara.

Band ini mengusung genre musik Folk, dalam artian akustik baik akustik pop, indie dan yang lainnya. Nama Sugarcane sendiri berarti gula yang manis, diambil karena mereka ingin menciptakan lagu-lagu dan musik yang bernuansa lebih lembut, manis, dan easy listening.

The Sugarcane sendiri telah mengeluarkan single lagu pertamanya yang berjudul “Undur Diri” sekitar dua bulan yang lalu. Lirik lagu undur diri ditulis oleh Dendi Riziah sang gitaris band berdasarkan pengalaman pribadinya, saat menjalin sebuah hubungan asmara.

Lagu undur diri bercerita tentang suatu hubungan yang tidak bisa dilanjutkan lagi, bukan karena permasalahan adanya orang ketiga. Melainkan mereka sudah merasa tidak sejalan dan tidak cocok lagi untuk terus melanjutkan hubungan tersebut. Akhirnya dia berinisiatif untuk undur diri duluan dari hubungan tersebut agar tidak merasakan sakit hati,  dalam setiap menjalani hubungan asmara tersebut.

Mereka tak tahu

Kau dan aku berbeda..

Perlahan ku mulai lepaskan genggaman

Dan benci yang hadir bersamaan

Kau tak lagi perduli

Kau ingkar janji

Aku.. Undur diri..

Sebisaku Bertahan..

Tapi harapmu perpisahan

Lagu ini sangat easy listening karena penggunaan kata-kata dalam liriknya tidak terlalu berat dan mudah dipahami. Lagu undur diri menjadi single lagu pertama The Sugarcane karena mereka ingin menyapa kaum muda yang sedang patah hati di seluruh Indonesia. Lagu ini bisa saja pas dengan perasaan dan pengalaman sobat pijar saat sedang  mendengarkannya.

Video lirik lagu undur diri yang penuh lirih berdurasi lima menit 20 detik ini, sudah ditonton sebanyak kurang lebih 4.600 kali di akun youtube resmi milik The Sugarcane. Sayangnya untuk video musik dari lagu undur diri, belum dibuat karena pertimbangan dan alasan penting lainnya sehingga sobat pijar harus lebih bersabar lagi untuk menonton video musik dari lagu undur diri ini.

Saat ini The Sugarcane sedang menyiapkan lagu kedua mereka yang berjudul “Khayal” . Rencananya akan dirilis di akun youtube mereka dan dapat dinikmati oleh para pendengar dalam beberapa minggu lagi.

“Kami berharap lagu undur diri ini bisa dinyanyikan sampai ke tanah Jawa dan bisa didengar oleh seluruh rakyat Indonesia. Karena lagu ini khusus kami buat untuk rakyat Indonesia yang sedang dalam sebuah hubungan asmara.” Kata Yudha sang gitaris.

Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto : https://www.independent.co.uk/

Waterphone, Pendukung Suara Menyeramkan Dalam Film Horor

Waterphone atau yang dikenal juga dengan Ocean Harp, merupakan peralatan akustik yang sering digunakan dalam film-film horor untuk menghasilkan bunyi-bunyi yang menyeramkan. Waterphone sendiri diciptakan oleh Richard Waters pada tahun 1968.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *