Home / Jalan-Jalan / Ayam Penyet Tayo Suguhkan Kenikmatan yang Berbeda  
IMG20190125172111

Ayam Penyet Tayo Suguhkan Kenikmatan yang Berbeda  

Savira Dina

Pijar, Medan. Tayo, ketika mendengar kata tersebut apa yang pertama telintas dalam benak kita? Tentu saja tokoh kartun yang soundtrack serialnya sempat viral beberapa waktu lalu. Fenomena Tayo tersebut sempat menjadi daya tarik masyarakat Indonesia, mulai dari prank “Hey Tayo” hingga berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan tokoh kartun ini. Namun berbeda dengan banyak fenomena Tayo yang viral di berbagai kalangan masyarakat, Rahman menjadikan fenomena Tayo ini sebagai peluang bisnisnya agar lain daripada yang lain.

Rahman yang merupakan pemilik dari Warung Ayam Penyet Tayo – Tayo mengatakan jika usahanya tersebut merupakan satu – satunya yang memiliki nama ini di Kota Medan. Rahman pun mengatakan dengan nama warungnya yang unik memudahkan para pembeli untuk mencari lokasinya tersebut.

Berawal dari niatnya untuk membuka sebuah warung ayam penyet satu tahun yang lalu, Rahman berusaha mencari nama untuk warungnya tersebut. Kemudian diputuskan untuk menamai usaha nya tersebut dengan nama Ayam Penyet Berkah, namun ketika melihat maraknya nama usaha ayam penyet yang bernamakan serupa, Rahman pun memutuskan untuk mencari nama yang unik agar usahanya ini dapat lebih dikenali masyarakat dan menjadi unik. Dan hal tak terduga pun terjadi ketika anak dari Rahman menonton Youtube dan menyaksikan cuplikan dari serial kartun Tayo. Akhirnya Rahman pun memutuskan untuk menamai usahanya ini dengan nama Ayam Penyet Tayo – Tayo.

Berlokasi di Jalan Durung No. 48, tempat ini pun menjadi tempat favorit banyak orang di saat jam makan siang ataupun malam hari. “Kita bukanya mulai jam 10 pagi sampai jam 12 malam, tapi kita biasa ramainya itu abis magrib sampai malam hari dan juga walaupun hari libur kita tetap buka,” jelas Rahman.

Salah satu menu ayam penyet tayo.  (Fotografer: Savira Dina)
Salah satu menu ayam penyet tayo.(Fotografer: Savira Dina)

Dengan harga mulai dari Rp. 7000 – Rp. 15.000 kita sudah dapat menikmati berbagai pilihan menu yang disediakan di warung ini. Harganya cukup terjangkau apalagi dengan lingkungan yang notabene nya merupakan kawasan kost tentu warung ini memiliki nilai tambahnya sendiri, untuk dapat menikmati paket Ayam Penyet kita hanya perlu membayar Rp. 10.000 sudah termasuk nasi dan sambalnya.

Lokasi warung ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat makan bersama teman–teman maupun keluarga karena aksesnya sangat mudah dijangkau dan tempat duduk yang disediakan pun cukup banyak ditambah lagi dengan lokasinya yang berada dipinggir jalan membuat tempat ini tidak pengap karena banyak udara yang masuk. Walaupun makan di siang hari, tempat ini tidak terasa panas.

Namun bukan hanya karena namanya yang unik menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh pembeli, akan tetapi karena rasa yang disuguhkan juga tak kalah nikmat dan juga tempat yang disediakan juga nyaman bagi pengunjung. Hal tersebut pun dirasakan oleh Kiki yang merupakan pembeli. “Saya kalau lapar sering kesini, walaupun banyak daerah sini ayam penyet tapi saya lebih suka disini karena sambalnya enak dan tempatnya juga nyaman. Saya sendiri sudah sering kali kesini,” tuturnya.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto : pergikuliner.com

Kuliner Khas Manado, Garo Bunga Pepaya Kaya Akan Manfaat

Pijar, Medan. Sayur dengan nama asli Garo Bunga Pepaya ini adalah sayur khas Manado, Sulawesi Utara. Sesuai namanya, sayur ini berbahan dasar bunga dan daun pepaya. mendengar dari bahan dasarnya, banyak orang yang mengernyit kan dahi mengidentifikasikan rasa bunga dan daun papaya yang pahit.

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *