Home / Berita / Exclusive Class Hadirkan Kelas Mengedit Video ala Youtuber
IMG20190126161323

Exclusive Class Hadirkan Kelas Mengedit Video ala Youtuber

Yasmin Nabilah

Pijar, Medan. On The Stage sukses menghadirkan Exclusive Class yang ke-14, bertempat di lantai 2, Setia Budi Center B1-B2, pada Sabtu (26/01). Acara ini mengusung tema “Video Communication Using Adobe Premiere Pro”. Tujuan dari kegiatan adalah mengajak para peserta untuk sharing sesion dan belajar  mengenai editing video lebih dalam lagi dengan menggunakan software Adobe Premiere Pro.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB ini dibawakan oleh Rizki Mitra Hamdani sebagai pemateri. Rizki Mitra Hamdani atau biasa disebut Mitra ini adalah seorang Creative Director Net Good People Medan, sekaligus CEO Kimit Production dan pengurus Pusat Yayasan Bangga Jadi Indonesia. Mitra mengungkapkan bahwasanya ia mulai menyukai dunia editing semenjak duduk di bangku kelas 2 SMA, sewaktu masuk kuliah ia mulai mengedit video amatiran menggunakan aplikasi Viva.

Exclusive Class ini sudah berlangsung sejak akhir bulan 2017 yang lalu, dan merupakan event tiap bulan yang dibentuk dengan kolaborasi antara 4 instansi yakni, Yayasan Bangga Jadi Indonesia (YBJI), On The Stage, Kimit Production, dan Gama Event Organizer. Sesuai dengan namanya, Exclusive Class adalah kelas khusus yang dibuat hanya dengan maksimal peserta 15 orang saja dan belajar dengan fokus sesuai skill (misalnya exclusive class tentang Public Speaking, Editing, dan sebagainya).

“Tujuan diselenggarakan Exclusive Class itu sendiri adalah berbagi apa yang kita punya, skill yang sudah kita dapatkan dari berbagai pemateri-pemateri terhebat yang sudah mumpuni di bidang masing masing skill tersebut,” ujar Rizki Mitra Hamdani

Kelas dimulai dengan penayangan hasil video editing yang nantinya akan diajarkan kepada peserta bagaimana teknik-teknik editing yang bagus seperti digunakan oleh para Youtuber. Setelah penayangan hasil editing video, peserta sudah mulai tahap praktek editing. Sebelumnya, para peserta juga sudah diingatkan untuk membawa laptop masing-masing yang sudah ter-install software Adobe Premiere Pro. Selanjutnya peserta akan diajak bagaimana cara Cut to Transition dalam edit video, color grading pada video, dan pemberian effect-effect yang bagus pada proses pengeditan video.

Salah satu peserta Exclusive Class yakni Arifin yang merupakan Mahasiswa dari Politeknik Negeri Medan  mengaku Exclusive Class bagus diadakan, sebab acara ini merupakan ajang pembelajaran bagi dirinya dalam menggunakan software Adobe Premiere Pro tersebut.

“Acara ini merupakan acara yang bagus, karena buat peserta jadi belajar banyak hal terkait aplikasi Adobe Premiere Pro dan tentunya saya jadi mengerti mengenai editing video ala Youtuber,”

Redaktur Tulisan: Intan Sari

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Annisa Van Rizky

Gala Premiere Film Say I Love You bersama Aldi dan Kiki eks CJR.

Pijar, Medan. Gala premiere dan meet and greet bersama para film Say I Love You sukses digelar di Main Atrium Focal Point Medan, Jum’at (21/09). Kota Medan merupakan kota keempat yang menjadi lokasi roadshow setelah Jogja, Solo, dan Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *