Home / Berita / KPU USU Lantik Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Periode 2019/2020
IMG20190213101859

KPU USU Lantik Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Periode 2019/2020

Eprince Tamba

Pijar, Medan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan pelantikan pengurus Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa (MPM), serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara Kabinet Ambil Peran Periode 2019/2020. pada Rabu (13/2) di Auditorium USU. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tengku Erry Nuradi selaku Ketua MES SUMUT, Komisioner KPU Sumut Yulhasni, dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh Rektor USU Prof. Drs. Runtung Sitepu, S.H. M.Hum.

“Selamat mengemban tugas yang diamanahkan kepada mahasiswa kami M. Iqbal Harefa sebagai Presiden dan M. Rasyif Waruwu sebagai Wakil Presiden PEMA USU 2019 periode 2019 /2020,” ucap Runtung.

Acara diawali dengan pelantikan Rahmat Fajri Tambak sebagai Ketua MPM USU periode 2019/2020 yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan. Pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden sendiri dibuka oleh Ketua MPM dan disaksikan oleh sejumlah hadirin tamu undangan.

Pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden PEMA USU Periode 2019/2020 di Auditorium USU. (12/2) (Fotografer: Eprince Tamba)
Pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden PEMA USU Periode 2019/2020 di Auditorium USU. (12/2)
(Fotografer: Eprince Tamba)

Dengan berakhirnya masa jabatan PEMA 2018 – 2019 yang ditandai dengan serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Utara. Tanggung jawab Pemerintahan Mahasiswa resmi dijalankan oleh Iqbal dan Fajri sebagai Presiden dan Wakil Presiden PEMA USU periode 2019/2020.

“Pesan saya untuk semua mahasiswa yang hadir dalam acara ini untuk terus menjadi contoh bagi seluruh mahasiswa yang ada di USU dan terus berpartisipasi ikut berjuang menaikan peringkat USU yang terus semakin meningkat serta ikut bersaing dengan universitas favorit saat ini,” pesan Runtung.

Orasi yang dikumandangkan setelah pelantikan sebagai bukti resmi dilantik nya Presiden dan Wakil Presiden Universitas Sumatera Utara periode 2019 – 2020. Dengan mengusung Kabinet Ambil Peran harapannya setiap mahasiswa ikut terlibat serta aktif mengambil peran untuk melakukan sebuah perubahan.

“Setiap kita adalah tokoh, dan setiap tokoh pasti memiliki peran. Maka dari itu ambil peran kita masing-masing dan maksimalkan peran itu. Khawatirnya temen temen kalau kita tidak tau peran kita sebagai apa, kita akan terjebak dalam rutinitas kehidupan. Supaya setiap kita sadar bahwa kita memiliki peran yang sangat besar, dan dibalik pemikiran kita ada sejuta mimpi untuk bangsa ini” ucap M.Iqbal Harefa

Usai pelantikan MPM dan PEMA, kegiatan juga dilanjutkan dengan menyampaikan Kuliah Umum yang dibawakan oleh Wakapolda Sumatera Utara Bapak Mardiaz Kusin Dwihananto. dengan mengangkat tema “Kolaborasi Sumatera Utara Untuk Indonesia” yang dibarengin dengan deklarasi satuan Mahasiswa anti Hoaks Universitas Sumatera utara.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan Deklarasi pemilu damai 2019 yang bekerja sama dengan KPU Sumatera Utara yang diharapkan mahasiswa dapat berkomitmen dan mengawal tahun politik serta mendeklarasikan pemilu damai yang akan berlangsung pada bulan April mendatang berlangsung dengan kondusif, aman dan tertib.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Hesmitha Eunike

Memulai Kehidupan Baru bersama Perayaan Paskah Psikologi 2019

Pijar, Medan. Mahasiswa Kristen Fakultas Psikologi USU menggelar perayaan Paskah pada Sabtu, (10/5) bertempat di Gereja IFGF Jalan Pasar Baru No. 24, Kel. Titi Rantai, Kec. Medan Baru, Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *