Home / Hiburan / Film / Alita: Battle Angel, Aksi Pertarungan Cyborg Berwajah Malaikat

Alita: Battle Angel, Aksi Pertarungan Cyborg Berwajah Malaikat

Sumber Foto: www.imdb.com

Frans Dicky Naibaho / Yayang Prilli Wandari

Pijar, Medan. Sejauh ini, tidak banyak film yang menggambarkan cyborg atau robot yang berbentuk manusia dengan memiliki perasaan dan penuh cinta. Namun, pada awal Februari inilah sobat Pijar akan disuguhkan film terbaru hasil produksi James Cameron yaitu Alita: Battle Angel.

Alita: Battle Angel adalah sebuah film aksi cyberpunk Amerika Serikat tahun 2019 yang diadaptasi dari seri manga karya Yukito Kishiro berjudul Gunnm. Film yang disutradarai oleh Robert Rodriguez ini sengaja di setting tahun 2563, sekitar 300 tahun setelah “The Fall” atau masa kejatuhan yang telah membuat bumi hancur. Ketika itu, Dr. Ido (Christoph Waltz) yang sedang mencari spere-part robot di tempat pembuangan. Ia menemukan kepala cyborg yang masih hidup dan membawanya pulang. Dr. Ido pun memberikannya tubuh baru, meskipun otak dan bagian intinya masih berfungsi tapi ia lupa siapa dirinya dan darimana asalnya.

Dr. Ido pun memberikan nama Alita (Rosa Salazar) sesuai nama puterinya yang telah meninggal dibunuh oleh cyborg gila dan menjelaskan kota dimana mereka tinggal yaitu Iron City. Alita pun menjelajahi kota dan bertemu dengan teman baru bernama Hugo (Keenan Johnson). Hugo mengajak Alita untuk bermain motorball, sebuah permainan yang sangat populer di Iron City.

Suatu saat, Alita penasaran mengapa Dr. Ido keluar di malam hari. Alita mengikutinya dan muncul Cyborg bernama Nysianna (Eiza Gonzales) dan Grewishka (Jackie Early Haley) yang menyerang mereka. Ketika itu ia menemukan bahwa Ido adalah Hunter Warrior (pemburu bayaran) yang coba dihabisi oleh para Cyborg. Alita pun tak diam dan mulai melawan mereka, sementara Dr. Ido terkejut bagaimana bisa Alita bertarung dengan luwesnya.

Meskipun Alita menemukan kembali keahliannya dalam seni bela diri kuno, Ido mencegahnya untuk ikut menjadi Hunter Warrior. Keesokan harinya, alita pergi bersama teman-temannya, ia menemukan dan membawa pulang tubuh Barserker miliknya dari kapal ARM yang jatuh diluar kota. Namun, Ido menolak untuk memasangya di tubuh Alita.

Muak dengan Ido, alita sendiri mendaftar sebagai Hunter Warrior. Suatu malam, dia dan Hugo memasuki Kansas Bar untuk meminta Hunter Warrior lain dalam membantunya mengalahkan Grewishka, tetapi mereka menolak, karena Grewishka tidak ada dalam daftar orang yang dicari. Tiba-tiba Grewishka datang ke bar dan menantang Alita untuk bertarung lagi. Meskipun memiliki keberanian dan keterampilan seni bela diri, tubuh Alita diiris oleh jari-jari tajam Grewishka, membuatnya menjadi hanya tersisa bagian atas, lengan kiri, dan kepala, tetapi ia mampu merusak mata Grewishka dengan lengannya yang tersisa.

Ido mengganti tubuh Alita dengan tubuh Barserker yang secara otomatis berinteraksi dengan sistemnya. Melalui tubuh barunya, Alita memasukkan namanya dalam lomba uji coba Motorball, tetapi Ido menemukan bahwa konterstan lain adalah Hunter Warriors dan Cyborg penjahat yang disewa oleh vector untuk membunuhnya.

Selama perlombaan, Hugo yang membuat Alita jatuh cinta memanggil Alita untuk menemuinya di gereja tua karena Zapan seorang pemburu hadiah cyborg ingin membunuhnya. Saat itu, Alita mengetahui bahwa Hugo menghabiskan malam-malamnya menyerang cyborg dan mencuri bagian tubuh mereka untuk vector, pencipta motorball.

Zapan menuduhnya sebagai pembunuh dan secara fatal melukai Hugo. Namun Chiren, mantan isteri Ido berhasil menyelamatkan hidupnya dengan memenggal kepala Hugo dan menggunakan hati Alita untuk menstabilkan otaknya. Zapan mencoba untuk menghentikannya tetapi Alita memotong sebagian wajahnya dengan pedang Zapan sendiri.

Film yang berdurasi 142 menit ini berhasil membuat kita duduk manis ketika menontonnya. Setiap adegan Alita berhasil membuat kagum dan tertawa. Mulai dari Alita pertama kali mencoba permainan Motorball, Alita pertama kali beraksi dengan cyborg, kemudian saat dirinya masuk ke bar berisi para hunter-warrior hingga aksinya melawan Gewiskha, cyborg raksasa yang diperankan oleh Jackie Earle Haley.

Film ini akan membuat sobat pijar benar-benar terpukau. Rosa Salazar akan mencuri perhatian sebagai cyborg berwajah bagai malaikat namun memiliki kemampuan bertarung bengis tanpa ampun.

Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber : google.com

Warna-Warni Atraksi Kehidupan di Sirkus Pohon

Laki-laki kelahiran Bangka Belitung ini juga bercerita tentang politik dengan ringan namun sukses menyindir dunia perpolitikan di Indonesia. Selain itu, buku ini juga tidak lepas dari sisi romantis yang pas. Andrea Hirata sukses menuliskan berlembar-lembar kisah cinta dua kutilang namun pembaca tidak akan merasa bosan. Kisah cinta Sobri yang tidak memandang rupa, tahta, dan harta. Hingga kisah Tara dan Tegar yang memiliki definisi setia tidak bebilang masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *