Home / Hiburan / Musik / Endah N Rhesa, Ciptakan Musik dengan Pasangan Hidup

Endah N Rhesa, Ciptakan Musik dengan Pasangan Hidup

Sumber Foto: google.com

Talitha Nabilah R / Valencia Christiani Z

Musik Indie kian tahun kian diminati oleh penikmat musik di Indonesia. Tak sedikit pula musisi di Indonesia yang menggeluti musik indie. Salah atunya adalah Endah N Rhesa. Duo ini mengusung konsep akustik minimalis dalam setiap penampilannya yang telah menjadi ciri khas mereka.

Pasangan suami istri ini bertemu di salah satu band beraliran rock, Me & My Pirates, dengan Endah yang memainkan gitar elektrik sambil bernyanyi dan Rhesa yang memainkan bass pada tahun 2003. Tepat setahun kemudian, Endah memutuskan untuk meninggalkan band rock tersebut dengan alasan keseriusan yang disusul oleh Rhesa satu tahun kemudian.

Sebelum terbentuknya duo mereka, Endah telah memproduksi sebuah album mini yang bertajuk The New Beginning.  Album tersebut berisikan empat lagu yang didistribusikan secara terbatas di mana salah satu lagunya, When You Love Someone yang ia garap dengan Rhesa berhasil memperkenalkan mereka di industri musik. Sejak saat itu, keduanya sepakat untuk membentuk duo yang namanya diambil dari nama mereka sendiri yaitu Endah N Rhesa.

Tahun 2009, mereka bekerja sama dengan label indie Jakarta, demajors Independent Music Industry (dIMI) untuk mengeluarkan album mereka yang bertajuk Nowhere To Go secara resmi. Album Nowhere To Go sendiri telah berhasil memperoleh beberapa penghargaan seperti 20 Album Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia dan Anugerah Musik Indonesia kategori Produksi Album Alternatif Terbaik pada tahun 2010 dan 2011.

Dalam karirnya, duo ini telah banyak memproduksi lagu yang telah dirilis dalam 4 album, Nowhere To Go, Seluas Harapan, Look What We’ve Found dan Escape. Aliran yang digunakan merekapun juga beragam. Tidak hanya pop, mereka juga menggunakan aliran folk, jazz, ballads, rock, dan blues dalam lagu-lagu mereka.

When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you

When you hold your love
Don’t ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true

Lirik di atas adalah penggalan dari lagu When You Love Someone yang bercerita bahwasannya jika kita menyukai seseorang, jangan ragu untuk mengungkapkannya. Seperti dilansir medcom.id, Endah menceritakan bahwasannya ia menulis lagu ini karena menurutnya masih banyak perempuan yang malu-malu mengungkapkan perasaannya saat sedang jatuh cinta.

“Kalau perempuan ngungkapin perasaan duluan tuh seolah mereka pikir gimana gitu. Padahal ya itu sebenarnya biasa saja. Masih banyak perempuan yang ragu atau malu kalau bilang suka,” tutur Endah. Rencananya, musisi yang juga aktif di kanal YouTube mereka akan merilis album kelimanya yang bertajuk ‘We’ di tahun 2019.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Youtube.com

Seperti Rahim Ibu, Kolaborasi Efek Rumah Kaca dengan Najwa Shihab

Rassya Priyandira Pijar, Medan. Musik merupakan salah satu cara yang digunakan untuk menyampaikan pesan. Lirik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *