Home / Berita / GO-CAMPUS, Cara GOJEK Lebarkan Sayap Kepada Konsumen

GO-CAMPUS, Cara GOJEK Lebarkan Sayap Kepada Konsumen

Sumber Foto: Panitia Penyelenggara

Ainun Putri Lubis

Pijar, Medan. GO-CAMPUS “Ngobrol Asik Bareng Gojek” untuk pertama kalinya diadakan di Medan. Sukses terlaksana dengan menghadirkan ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Medan. Mengangkat tema “Ngobrol Asik Bareng Gojek” acara ini diselenggarakan di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), pada Rabu (06/03).

Mengambil tema “Pemanfaatan Teknologi Digital Aplikasi GOJEK untuk Mendorong Perekonomian dan Kesempatan Berwirausaha”. GO-CAMPUS merupakan program kerja sama GOJEK dan universitas untuk mengembangkan teknologi.

Acara GO-CAMPUS ini dihadiri dan dibuka oleh perwakilan dari Wakil Rektor 1 USU, Bapak Budi Utomo. Terbagi menjadi dua sesi, yang dimana sesi pertama adalah penyampaian materi tentang sejarah GOJEK oleh Teuku Parvinda, Head Of Regional Corporate Affairs GOJEK.  Dilanjutkan sesi kedua yaitu penyampaian materi tentang bagaimana menjalankan wirausaha, memulai wirausaha berdasarkan tips dan trik GOJEK oleh Feryan Saputra, Public Affairs Senior Associate GOJEK.

Teman-teman mahasiswa diberi gambaran, bagaimana cara untuk memulai usaha, dan apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi kendala. Lagi-lagi berdasarkan pengalaman GOJEK, misalnya dengan menggunakan aspek digital.

Kedua pemateri sedang melakukan sesi tanya jawab pada acara Go-Campus. (Sumber foto: Panitia Acara)
Kedua pemateri sedang melakukan sesi tanya jawab pada acara Go-Campus.
(Sumber foto: Panitia Acara)

Program GO-CAMPUS ini akan diadakan di tujuh universitas di Sumatera Utara, dengan konsep, format, dan tujuan yang sama. Memilih target mahasiswa, karena mahasiswa adalah konsumen setia dari GOJEK. Faktanya mobilitas mahasiswa sangat tinggi, dan memiliki banyak kegiatan yang dijalani dan tentu saja berpergian dari lokasi satu ke lokasi lainnya.

“Teman-teman mahasiswa inikan generasi muda, mereka yang akan menentukan nasib bangsa kita, sama seperti GOJEK yang juga sudah berada dalam bagian sejarah bangsa ini. Mudah-mudahan posisi mereka yang demikian luas dan fleksibel itu bisa mereka manfaatkan sebaik-baiknya. Jangan pernah patah semangat, terus berinovasi, terus bersemangat dan membangun masa depan bangsa,”Ungkap Teuku Parvinda.

Salah satu peserta GO-CAMPUS, Haposan Lambok asal Universitas Sumatera Utara mengapresiasi acara ini, karena acaranya seru dan ilmu yang didapatkan tanpa batas dalam artian luas.

“Jadi harapan saya kedepannya semoga GOJEK bisa lebih maju lagi dan banyak melakukan sosialisasi maupun seminar tapi tidak hanya untuk mahasiswa atau siswa-siswa melainkan ke masyarakat langsung, supaya mereka mengerti kemajuan teknologi sekarang,” tutup Haposan.

Redaktur Tulisan: Intan Sari

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotograger: Azka Fikri

Belajar Membuat Konten untuk Pemilu Damai

Pijar, Medan. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) bersama indonesiabaik.id dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan Talkshow dan Workshop Santun Bermedia Sosial untuk Pemilu Damai di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), Sabtu (16/03).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *