Home / Berita / IT Fest 3.0, Teknologi untuk Masyarakat yang Lebih Baik
Fotografer: Ainun Putri Lubis
Fotografer: Ainun Putri Lubis

IT Fest 3.0, Teknologi untuk Masyarakat yang Lebih Baik

Annisa Rahmi

Pijar, Medan. Fasilkom-TI sukses menggelar acara seminar nasional dan talkshow inspiratif,  IT FEST 3.0 2019 pada minggu, (17/3) dimulai sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB di Auditorium Universitas Sumatera Utara.

Seminar nasional & talkshow inspiratif ini mengusung tema “Integrated Creation for Society” yang diawali dengan pembukaan oleh Master Ceremony, kemudian hiburan tari-tarian sebagai sambutan, dan doa.

IT FEST 3.O menghadirkan seorang software Engineer of Traveloka yaitu Zulwiyoza putra. Ia membagikan pengalamannya selama bekerja di Traveloka serta kiat-kiat dalam menjadi seorang Engineer handal. Tidak kalah menarik dengan Zulwiyoza, ialah pemateri kedua, dia adalah seorang founder sekaligus CEO of BukaLapak. yaitu Achmad Zaky yang bergerak di bidang market place dan sudah mempekerjakan ±2000 karyawan di seluruh Indonesia.

Founder dan CEO of BukaLapak sedang menjawab pertanyaan di Auditorium USU. (17/3) (Fotografer: Ainun Putri Lubis)
Founder dan CEO of BukaLapak sedang menjawab pertanyaan di Auditorium USU. (17/3)
(Fotografer: Ainun Putri Lubis)

“Jika diberi kesempatan atau proyek dari dosen hajar aja, karena itu mendorong kita untuk masuk  ke dalam suatu permasalahan, dan itu akan membuat kita mikir, kalau kita mikir, kita akan tergerak untuk belajar, maka masuklah dalam sebuah permasalahan, nyemplung, kalau ada kerjaan iyain aja, jangan comfort zone, masuk  aja ke dalam banyak masalah dan itu yang akan memaksa kita tergerak untuk berubah dan membuat perubahan,” kata Achmad zaky Founder & CEO of BukaLapak.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu seperti yang diungkapkan oleh  Indirwan Ihsan, “Tujuan kegiatan ini adalah, agar teknologi bukan hanya mengenai sosial media saja, namun teknologi itu bisa berdampak positif untuk masyarakat. Sekarang bagaimana cara kita menggunakannya untuk masyarakat. Jadi kembali baik buruknya itu balik kepada kita yang menggunakan teknologi itu,”

Ketua Himpunan Mahasiwa Teknologi Informasi USU (HIMATIF), Muhammad Ravie mengutarakan harapanya. “Kegiatan IT FEST ini sebagai wadah berkumpulnya mahasiwa/i dari seluruh indonesia, jadi FASILKOM-TI ingin menjadi tuan rumah untuk berkumpulnya mahasiwa/i untuk berkolaborasi,” katanya.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Apresiasi Musisi Melalui Record Store Day

Record Store Day adalah suatu rangkaian acara yang diperingati oleh seluruh dunia untuk merayakan hari rilisan fisik dalam hal musik, seperti compact disc (CD), kaset, dan vinyl atau piringan hitam. Di Indonesia sendiri dilaksanakan di 3 kota, yaitu Medan, Yogyakarta, dan Jakarta. Untuk kota Medan sendiri, sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu dalam melaksanakan acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *