Home / Berita / Kemeriahan Dunia Komunikasi

Kemeriahan Dunia Komunikasi

Sumber foto: Panitia Acara

Siti Halimah/ Putri Narsila

Pijar, Medan. Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi  Fakultas Ilmu  Sosial dan Ilmu Politik USU (IMAJINASI FISIP USU) kembali mengadakan acara tahunan mereka yang sudah berlangsung selama tiga tahun, yaitu Communication Festival (Comfest) yang diselenggarakan di Lapangan Parkir Gedung H. Anif Universitas Sumatra Utara, Medan. Acara yang bertema “Dunia Komunikasi”  ini merupakan program kerja Divisi Minat dan Bakat IMAJINASI dan berlangsung dari 2 hingga 10 Maret.

Comfest 2019 ini juga dimeriahkan oleh 30 tenor food dan bazar, 12 band local dan penyanyi indie dari ibu kota yaitu Endah N Rhesa. Acara yang sudah dipersiapkan sejak 5 bulan yang lalu ini diperkirakan dihadiri sekitar 600 sampai 700 pengunjung, meskipun sempat hujan namun acara ini tetap berlagsung dengan meriah.

 “Comfest tahun ini mengangkat Dunia Komunikasi sesuai prodi, jadi komunikasi yang dinaikkan. Dunia komunikasi itu maksudnya yang berhubungan dengan komunikasi. Kenapa dunia komunikasi, karena ini pertama kalinya kami mengundang artis jadi kami ingin tema yang pertama itu paling dekat dengan kami, yaitu Komunikasi, dengan harapan Ilmu Komunikasi bisa dikenal dengan orang luar dan bisa menjadi program studi yang terpandang”. Ungkap Alfi Hasanah Siregar selaku Ketua Panitia Comfest 2019.

Penampilan dari Endah N Rhesa sebagai bintang tamu dalam acara Communication Fest 2019 di Lapangan H. Anif FISIP USU (Sumber foto: Panitia Acara) 
Penampilan dari Endah N Rhesa sebagai bintang tamu dalam acara Communication Fest 2019 di Lapangan H. Anif FISIP USU
(Sumber foto: Panitia Acara)

Joshua Rico, selaku pengunjung Comfest 2019 yang merupakan mahasiswa dari Yogyakarta yang sedang berlibur di Medan mengatakan bahwa acara ini sangat seru dan ramai. Ia juga sangat bersyukur bisa hadir di tengah-tengah acara sebab dirinya merupakan penggemar Endah N Rhesa . “Acaranya seru, walaupun hujan masih semangat, orang-orang disini juga rame begitu pun bazar saya sudah di sini dari jam 3 sore untuk menunggu penampilan Endah N Rhesa. Kesannya acara ini seru banget sama dengan pentas yang di sana (Yogyakarta) Pembawa acaranya juga lucu dan berharap acara seperti ini diadakan setiap tahunnya,” tutur Joshua.

“Kami mengundang Endah N Rhesa karena lagunya enak, masuk ke semua orang dan lagu mereka ringan, itu yang menjadi pertimbangan kami, selain itu, Endah N Rhesa bisa dijangkau oleh mahasiswa, apalagi kami yang baru merintis benar-benar dari nol. Jadi, kami merasa EndahNrhesa paling cocok dan pas untuk diundang, berharap acara tahun ini yang sudah bersusah payah dirintis oleh angkatan 2016 Ilmu Komunikasi Fisip USU dapat dilanjukan kembali oleh adik-adik  angkatan tahun depan dan ia juga berharap Comfest tahun ini penontonnya ramai, puas dan terhibur,” tutur Alfi.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Rassya Priyandira

Ranking 1 Ilmu Komunikasi: “Bukan Sekadar Cakap-Cakap”

Pijar, Medan. Quality Organizer sukses menggelar acara Ranking 1 Ilmu Komunikasi pada rabu, (20/3). Acara ini diikuti oleh 63 peserta yang tergabung dalam prodi Ilmu Komunikasi. Turut hadir dosen Ilmu Komunikasi dalam acara ini, yaitu Dra. Fatma Wardy Lubis, MA dan Moulita, S.Sos, MA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *