Home / Berita / Mengasah Potensi Diri Lewat Comfest 2019 Competition

Mengasah Potensi Diri Lewat Comfest 2019 Competition

Sumber Foto: Dokumentasi Panitia

Frans Dicky Naibaho / Muhammad Farhan

Pijar, Medan. Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU kembali mengadakan acara yang menginspirasi. Rangkaian kegiatan Comfest (Communication Festival) 2019 yang merupakan program kerja Divisi Minat dan Bakat Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (IMAJINASI USU) berlangsung sejak 2 Maret hingga pada 10 Maret 2019 mendatang. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut dirangkum dalam bentuk Comfest 2019 Competition.

Kompetisi yang diadakan ini bertajuk “Dunia Komunikasi” dengan dua sub-cabang perlombaan, yaitu English Speech dan Fotografi. Kompetisi tersebut dipilih karena sangat erat kaitannya dengan kehidupan mahasiswa Ilmu Komunikasi USU dan berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Kita memilih tema dunia komunikasi, karena memang belum pernah mengangkat tema yang berhubungan dengan jurusan komunikasi ini. Dan juga supaya program studi komunikasi ini dilihat sama orang luar bahwa ini adalah program studi yang terpandang dan membuat acara juga mengangkat temanya tentang komunikasi,” ungkap Alfi Hasanah Siregar selaku ketua panitia Comfest 2019.

Perlombaan English Speech diadakan pada Rabu (6/3) dengan mengambil tema ‘Revolution 4.0’. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/I sekolah menengah atas (SMA) serta mahasiswa/I sekota medan. Antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini tampak begitu besar. Selain itu, ada pula lomba fotografi yang mengambil tema ‘Human Interest’. Perlombaan ini dilakukan dengan peserta mengirimkan foto-foto terbaik kepada panitia penyelenggara.

Kedua pemenang kompetisi ini nantinya akan diumumkan kembali saat puncak acara Comfest 2019 pada hari minggu (10/3) mendatang.

Fairuz, salah satu peserta kompetisi English Speech mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah yang tepat bagi seluruh peserta untuk terus mengasah potensi diri. “Lewat kompetisi ini ya saya jadi bisa kenalan sama orang baru dan juga lebih mengasah kemampuan saya lagi. Kawan-kawan yang lain juga pada jago semua membuat saya semakin termotivasi lagi dan lagi,” ungkapnya.

Selaku ketua panitia, Alfi memiliki harapan yang besar atas terselenggaranya Comfest 2019 Competition ini. “Harapan ku sama teman-teman panitia yang lain yang pertama itu semoga acaranya ramai, yang kedua itu semoga acaranya dapat menghibur masyarakat yang datang, yang ketiga dari aku sendiri semoga acara comfest ini dapat lanjut lagi tahun depan. Terus harapan aku buat peserta yang ikut agar dapat mengasah kemampuan berkomunikasi dan mengembangkan bakat-bakat terpendam buat peserta yang memang interested pada komunikasi,” ucapnya.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotograger: Azka Fikri

Belajar Membuat Konten untuk Pemilu Damai

Pijar, Medan. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) bersama indonesiabaik.id dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan Talkshow dan Workshop Santun Bermedia Sosial untuk Pemilu Damai di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), Sabtu (16/03).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *