Home / Berita / Merakit Kata dan Merangkul Massa di PJTD Pers Mahasiswa PIJAR
Fotografer: Dwi Harizki
Fotografer: Dwi Harizki

Merakit Kata dan Merangkul Massa di PJTD Pers Mahasiswa PIJAR

“Ilmu itu bukan yang dihafal, tetapi yang memberi manfaat” – Imam Syafie

 

Putri Arum Marzura

Pijar, Medan. Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasa (PJTD) yang ke-6 oleh Pers Mahasiswa Pijar, kini kembali dilaksanakan di tahun 2019 ini. Dengan mengusung tema “Merakit Kata, Merangkul Massa”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FISIP USU selama 2 hari, yakni pada tanggal 13 dan 14 Maret 2019.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini merupakan sebuah pelatihan yang menyuguhkan wawasan seputar jurnalistik. Dalam pelatihan ini peserta bisa mengemban ilmunya dalam dunia Jurnalistik bagi mereka yang berminat.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh Achmad Syah Galang Ramadhan selaku Ketua Panitia, dilanjutkan oleh Citra Relitna selaku Pemimpin Umum Pers Mahasiswa PIJAR periode 2018 – 2019. Kemudian kata sambutan terakhir serta pembukaan oleh Drs. Safrin M.Si selaku Ketua Laboraturium Ilmu Komunikasi.

Penyampaian materi oleh Marina Nasution dalam acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Aula FISIP USU. (13/3)  (Fotografer: Dwi Harizki)
Penyampaian materi oleh Marina Nasution dalam acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Aula FISIP USU. (13/3)
(Fotografer: Dwi Harizki)

Rama, sapaan akrab Achmad Syah Galang, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa pelatihan kali ini bisa mengajak orang-orang lebih baik lagi dalam hal penulisan. “Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar tahun ini dibuat agar bisa mengajak bagi orang-orang yang ingin meningkatkan ilmu jurnalistiknya lebih lanjut bisa belajar dan mengasah kemampuannya lebih dalam di pelatihan ini.”

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Marina Nasution, Reporter dari DAAI TV. Materi yang disampaikan seputar kepenulisan berita dan feature dalam Redaksi.  Dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Farida Hanim, selaku Dosen Ilmu Komunikasi yang menyampaikan materi perihal bagaimana riset dalam dunia Jurnalistik. Lalu, pemateri terakhir dalam pelatihan ini adalah Rizki Ramadhani yaitu Content Creator dari Mashara.ID. Dalam materi terakhir ini membahas perihal

Para peserta sangat menikmati materi yang disampaikan oleh para pemateri. Merasa mendapatkan banyak ilmu dalam Jurnalistik, Erna seorang peserta mengaku ingin memperdalam ilmunya perihal Jurnalistik. “Aku mau memperdalam soal dunia Jurnalistik, kepenulisan juga kak. Seperti tadi itu kan pembicaranya seru semua apa lagi Kak Nina yang dari DAAI TV itu ngejelasinnya gak ngebosenin kak. Semua pemateri memberikan materinya gak ngebosenin kak. Dan seseru itu pelatihan yang aku ikuti ini,” ungkap Erna.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotograger: Azka Fikri

Belajar Membuat Konten untuk Pemilu Damai

Pijar, Medan. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) bersama indonesiabaik.id dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan Talkshow dan Workshop Santun Bermedia Sosial untuk Pemilu Damai di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), Sabtu (16/03).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *