Home / Berita / Perhumas Muda Medan Ajarkan Bagaimana Menjadi Humas yang Kreatif
Fotografer: Ade Khairani
Fotografer: Ade Khairani

Perhumas Muda Medan Ajarkan Bagaimana Menjadi Humas yang Kreatif

Diva Vania

Pijar, Medan. Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda Medan menyelenggarakan Seminar Nasional PR Day untuk yang ketiga kalinya dengan mengusung tema ‘How To be Creative PR’. Seminar ini diselenggarakan di Aula Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumatera Utara pada Sabtu (23/3).

Acara dimulai pada pukul 09.51 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh M. Riski Damanik selaku ketua Perhumas Muda Medan, Harfina Zuhan selaku perwakilan dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, dan Saurma MGP Siahaan selaku ketua BPC Perhumas Medan .

Seminar nasional ini turut mengundang Saurma MGP Siahaan, M.I.Kom, MIPR. sebagai ketua BPC Perhumas Medan, Drs. H. Musa Rajekhshah, M.Hum. sebagai wakil gubernur Sumatera Utara dan creative preneur, Boy Kelana Soebroto sebagai Head of Coorporate Communications ASTRA, dan Drs.Dewi Kurniawati, M.Si, Ph.D. sebagai akademisi selaku pembicara. Pada kesempatan ini, Boy Kelana Soebroto berbicara mengenai personal branding di era digital. Sementara Drs.Dewi Kurniawati berbicara mengenai tantangan mahasiswa di era 4.0.

Penyampaian kata sambutan yang disampaikan oleh Saurma MGP Siahaan selaku ketua BPC Perhumas Medan di acara PR Day #3 di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Sabtu (23/3). (Fotografer: Ade Khairani)
Penyampaian kata sambutan yang disampaikan oleh Saurma MGP Siahaan selaku ketua BPC Perhumas Medan di acara PR Day #3 di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Sabtu (23/3).
(Fotografer: Ade Khairani)

“Pertama, teman-teman harus tahu diri teman-teman sendiri, discover who you are,” ucap Boy. Kemudian Boy melanjutkan bahwa generasi sekarang harus benar-benar bisa berbicara yang positif. “Sebagai generasi penerus bangsa kita harus bicara baik tentang Indonesia, baik secara verbal dan digital. Karena humasnya Indonesia adalah kita semua”.

Acara yang bertujuan untuk memberikan ilmu menjadi public relations yang baik ini dihadiri oleh 400 peserta serta undangan dari ASTRA Medan dan Perhumas Medan. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan diakhiri pada pukul 13.00 WIB.

Wika Anggraini selaku Ketua Panitia berharap agar kedepan nantiya Perhumas Muda Medan dapat menjadi humas yang baik, “Harapannya kedepan semoga Perhumas Muda Medan benar-benar bisa menjadi humas yang baik. Tak sekadar ada hastag #indonesiabicarabaik, tapi juga benar-benar berbicara yang baik,” ucap Wika penuh harap.

Sementara Desi Rahmadhini yang merupakan salah satu peserta terlihat sangat antusias selama acara berlangsung, “Acaranya bagus, dapat ilmu yang bermanfaat yaitu salah satunya mengenai personal brand. Dan saya sebagai mahasiswa yang akan mengambil konsentrasi public relations kedepannya sudah mendapatkan pedoman dari sekarang yaitu salah satunya saya peroleh dari seminar ini,” tutur Desi.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Annisa Van Rizky

Gala Premiere Film Say I Love You bersama Aldi dan Kiki eks CJR.

Pijar, Medan. Gala premiere dan meet and greet bersama para film Say I Love You sukses digelar di Main Atrium Focal Point Medan, Jum’at (21/09). Kota Medan merupakan kota keempat yang menjadi lokasi roadshow setelah Jogja, Solo, dan Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *