Home / Berita / Edy Rahmayadi Buka Hijrahfest di Medan
IMG_9086

Edy Rahmayadi Buka Hijrahfest di Medan

Hidayat Sikumbang

Pijar, Medan. Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi membuka Hijrahfest yang pertama kali diselenggerakan di Medan pada Jumat, (5/4/2019). Edy hadir bersama wakilnya, Musa Rajekshah dalam acara yang digelar di Gedung Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan.

Acara yang bertajuk “Hijrahfest to Medan 2019” dibuka setelah Gubernur Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Ketua Panitia Bunda Ronny, Ustaz Bachtiar Nasir, dan Ketua Hijrahfest Jakarta Arie Untung menekan tombol yang ada di layar lebar secara bersamaan.

Edy menjelaskan dalam kata sambutannya, masyarakat di Sumatra Utara sudah seharusnya berhijrah menjadi umat yang dirahmati Allah. “Acara ini judulnya sangat tepat, sangat bagus, kita masyarakat Sumatra Utara perlu hijrah dari yang sebelumnya sulit menjadi masyarakat yang dirahmati Allah,” kata Edy.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (tiga dari kiri) menghadiri Hijrahfest di Medan pada Jumat (5/4/2019) bersama Wakilnya, Musa Rajekshah. (Fotografer: Hidayat Sikumbang)
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (tiga dari kiri) menghadiri Hijrahfest di Medan pada Jumat (5/4/2019) bersama Wakilnya, Musa Rajekshah.
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Sementara itu, Arie Untung selaku Ketua Hijrahfest Jakarta mengaku sempat minder untuk menyelenggarakan Hijrahfest di luar Jakarta, khususnya di Medan. Arie, saat diwawancarai mengaku takjub melihat antusiasme masyarakat Medan. Belum lagi, suasana menjelang pemilu membuat masyarakat akan memunculkan asumsi-asumsi baru.

“Ya, kita lihat saja bagaimana Hijrahfest di Jakarta. Itu sudah tidak terbukti dan acara mampu berjalan lancar. Asumsi itu wajar saja. Waktu tim dari Medan ke Jakarta, sempat bertanya-tanya. Yakin sebelum pemilu, nih. Tapi karena semangat panitia yang dari Medan, kita apresiasi luar biasa. Yang hadir pun bisa kita lihat, semangatnya luar biasa,” ucap Arie Untung.

Hijrahfest kali ini menghadirkan ceramah agama dari agamawan lokal maupun nasional. Tak tanggung-tanggung, Bahtiar Nasir, Oky Setiana Dewi, hingga Fatih Karim turut hadir memeriahkan acara ini. Ada pula bazar-bazar makanan dan minuman, serta bazar untuk mendermakan sedikit harta kita untuk ‘saudara’ kita.

Nisa, salah satu pengunjung yang hadir dalam Hijrahfest mengaku takjub dengan terselengaranya Hijrahfest. Gadis usia 23 tahun itu juga sempat mengikuti penyelenggaraan Hijrah Festival di Jakarta Convention Center (JCC). “Awal tahu Hijrahfest ini pas kemarin sempat ikut di Jakarta. Tapi acaranya di Medan ini tak kalah serunya, kok. Apalagi Medan itu kita sama-sama tahu ya, sebagai kota kuliner. Artis yang diundang pun, mantap kali. Selain mendengar tausiah, kita juga terhibur,” ungkapnya.

Redaktur Tulisan: Intan Sari

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

FOTO 2

Mahasiswa Sumatera Asah Pola Pikir di Ngabuburit Ala XL Future Leaders Medan

Setiap menjelang berbuka puasa, ngabuburit merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan oleh setiap orang. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan, namun berbeda dengan ngabuburit ala XL Future Leaders (XLFL) Medan kali ini, mereka mengadakan sharing session yang bermanfaat di Bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di GH Corner, Jalan Dr. Mansyur Medan, pada Sabtu (26/05) dari pukul 16.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *