Home / Berita / El-Exito Organizer Sukses Selenggarakan Talkshow Kreatif
(Fotografer: Mhd. Abdul Fattah)
(Fotografer: Mhd. Abdul Fattah)

El-Exito Organizer Sukses Selenggarakan Talkshow Kreatif

Mhd Abdul Fattah

PIJAR, Medan. El-Exito Organizer mengadakan acara Communication Talkshow bertajuk How to be a Good Creative Content pada Rabu (10/4). Kreatifitas menjadi suatu inovasi untuk menghasilkan sebuah karya baru masa kini. Tak hanya itu, kreatifitas juga dapat menghasilkan materi yang cukup memuaskan bagi banyak orang. Namun pada kondisi yang sesungguhnya, banyak pula orang tak percaya akan potensi dan kreasinya untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif, khususnya para remaja.

Acara ini digelar di Aula Gedung Serbaguna FISIP USU yang menghadirkan dua pemateri yang ahli dalam hal konten kreatif yaitu Ghandy November dan Rama Andhika. Di mana Ghandy sendiri adalah seorang ‘MotoVlog’ yang sering mempromosikan kota Medan di akun Youtube miliknya. Sedangkan Rama Andhika adalah seorang Head of Creative pada komunitas MedanVidgram.

 Para pemateri dengan menjawab pertanyaan dari peserta dalam acara Communication Talkshow di Aula FISIP USU, Rabu (10/04). (Fotografer: Mhd. Abdul Fattah)

Para pemateri dengan menjawab pertanyaan dari peserta dalam acara Communication Talkshow di Aula FISIP USU, Rabu (10/04).
(Fotografer: Mhd. Abdul Fattah)

Dalam acara yang dihadiri baik mahasiswa dan para dosen Ilmu Komunikasi, Ghandy mengatakan bahwa konten kreator itu adalah orang yang dapat menghasilkan karya, baik itu tulisan atau pemikiran. “Sebenarnya orang yang create tulisan, video dan foto itu sudah dianggap sebagai konten kreator , namun untuk dianggap professional itukan mereka yang melakukan kegiatan tersebut dengan waktu yang tidak singkat dan mendapatkan apresiasi publik,” kata Ghandy.

Dibuka oleh dosen Ilmu Komunikasi pada pukul 14.30 WIB, acara ini sudah dipersiapkan selama satu bulan lamanya. Sangat banyak ilmu yang diajarkan oleh kedua pemateri dalam membuat konten kreatif bagi sosial media kita. Hal ini berdasarkan pernyataan ketua panitia, Feronika Stefani yang mengatakan bahwa sangat banyak pemikiran-pemikiran untuk membuat acara talkshow ini sukses. “Untuk persiapannya sendiri kami itu satu bulan yang lalu sudah langsung membentuk kepanitiaan, dan langsung mencari pemateri,” ucap gadis mungil yang biasa disapa Fero ini.

Dihadiri peserta yang berjumlah 100 orang, acara ini sukses memberikan kesan yang menarik bagi para peserta. Tak hanya itu saja, dosen juga turut hadir dalam acara ini. Hal ini terlihat dari pernyataan Anja salah seorang peserta dari acara Communication Talkshow ini.

Anja berkata bahwa seminar ini sangat bangus bagi mereka para remaja yang suka dengan konten-konten Youtube, Instagram dan lain sebagainya dapat terinspirasi untuk menggali diri dan potensi menciptkan hal yang kreatif pula. “Sangat bagus ikut seminar ini, kita jadi tahu dan belajar gimana caranya jadi content creative yang baik terus gimana cara menumbuhkan ide untuk konten dan masalah lainnya,” tutur Anja.

Anja juga mengaku belum mengenal sosok Ghandy sebelumnya, hanya sekedar tahu dari iming-iming teman dahulunya. Namun saat acara ini berlangsung, dirinya dapat mengenal dan mencuri ilmu kreatif untuk konten-konten media sosialnya sendiri.

Baik Anja, Fero dan Ghandy sendiri memiliki sama-sama memiliki harapan bahwa talkshow ini dapat memberikan pemikiran kreatif dan inovatif untuk masyarakat menyadari bahwa setiap manusia memiliki potensi untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif pula. “Untuk para peserta, semoga yang datang tadi gak kecewa. Itu yang utama dan merasa kalau datang ke acara Commtalk ini berguna tidak sia-sia,” pungkas Fero.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Azka Fikri

PKKMB Fakultas Teknik, Pentingnya Karakter dan Etika dalam Lingkungan Mahasiswa

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT USU) 2019 berlangsung di Lapangan Parkir Fakultas Teknik USU pada Selasa, 20/8. Kegiatan ini dihadiri oleh 1.178 orang mahasiswa baru dari berbagai program studi yaitu: Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Arsitektur, dan Teknik Lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *