Home / Berita / Medan YES 2019, Cara Cerdas Mengajak Anak Muda Berwirausaha
IMG_20190407_145432[1]

Medan YES 2019, Cara Cerdas Mengajak Anak Muda Berwirausaha

Annisa Rahmi

Pijar, Medan. Young Entrepreneur Summit atau Medan YES 2019, sukses menggelar acara bertajuk Awal Baru Ekonomi Indonesia Entrepreneur Milenial Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi” yang berlangsung pada minggu (07/4) pukul 15.00 sampai 17.00 WIB di gedung Pardede Hall.

Acara dibuka oleh MC yang dibawakan oleh pasangan artis Deswita Maharani-Ferry Maryadi. Acara pertama diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan serta doa agar acara berjalan dengan lancar.

Ir. H. Kamrussamad, S.T. M.Si selaku ketua panitia acara yang sekaligus Founder KAHMI Preneur dalam penyampaiannya mengatakan, “Dari pemerintahan pastinya kita berharap keberpihakan dalam penciptaan infrastruktur dunia usaha, kalau dibidang digital ekonomi kita berharap pemerintah sungguh-sungguh membangun infrastruktur digital supaya saran dan prasarana internet itu bisa terjangkau bukan hanya di perkotaan, tetapi juga di pedesaan,” katanya.

Dalam acara tersebut turut hadir pula para artis ternama yang terjun di bidang digital ekonomi seperti; Sandiaga Uno, Irwansyah putra, Zaskia Sungkar, Dimas Seto, dr. Aditya Surya Pratama yang masing-masing sukses dibidangnya.

Saat dr. Aditya Surya Pratama memberikan isi materinya dalam acara Entreprener Summit di gedung Padede Hall, (07/4). (Fotografer: Annisa Rahmi)
Saat dr. Aditya Surya Pratama memberikan isi materinya dalam acara Entreprener Summit di gedung Padede Hall, (07/4).(Fotografer: Annisa Rahmi)

Melalui penuturannya Zaskia Sungkar mengatakan, “bicara kegagalan setiap orang punya kegagalan, membangun usaha itu kuncinya ada dua, yaitu punya modal dan tidak punya modal, tapi jangan takut gagal. Karena kalau didunia entertainment kan tidak bertahan lama,” katanya.

Sengaja kota Medan dipilih dalam kegiatan Entrepreneur Summit ini karena Kota Medan merupakan kota ketiga terbesar di indonesia, kemudian ekonomi digitalnya tumbuh sangat besar, itu bisa  dilihat dari  pengguna internet tahun 2018, sudah mencapai 900 ribu dari dua juta lebih penduduk kota medan, jadi ini sangat prospek untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah maupun ekonomi nasional.

Kemeriahan acara ini ditambah dengan adanya Grup musik kenamaan yaitu Sabyan Gambus apalagi saat Nisa Sabyan menyanyikan lagu populernya. “Acara nya menarik ya, spektakuler, ramai, banyak artis yang datang. Untuk kita orang-orang milenal penting datang keacara ini, karena kita masih jiwa muda harus membangkitkan semangat nasionalisme,untuk gerakan perubahan,” kata Fuaza Umami, peserta dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

“Banyak ilmu yang didapat, bagaimana caranya kita menjadi pengusaha yang dimulai dari nol, terus pengusaha yang pernah gagal, bangkit lagi gitu. Intinya tentang wirausaha gitu. Jadi ayolah kita sebagai orang-orang milenial yang masih muda ayo kita gerakkan perubahan,” tambahnya semangat.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Panitia Acara

Waspada Gelar Belanja Bersama Anak Yatim

Program Belanja Barang Yatim Piatu ini mengambil lokasi pasar tradisioanl sekaligus sebagai bentuk usaha memajukan pedagang kecil muslim. Sementara, pendamping dengan mengait komunitas dilakukan agar semangat berbagi bisa ditularkan kepada para anak muda yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *