Home / Berita / PRASTA USU Rayakan Hari Kebahagiaan Internasional di Panti Asuhan
IMG_1283

PRASTA USU Rayakan Hari Kebahagiaan Internasional di Panti Asuhan

Intan Husnul Khatimah

Pijar, Medan. Public Relations Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (PRASTA USU) menggelar “International Happiness Day” dalam rangka memperingati Hari Kebahagiaan Internasional yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2019 dan diselenggarakan di Panti Asuhan Sungai Air Hidup Medan,  Minggu (31/3).

Mengusung tema “Happy Together With Prasta”, acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini  bertujuan untuk mengajak serta menyebarkan kebahagiaan, kepada adik-adik di Panti Asuhan Sungai Air Hidup.

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia, Remasi Sitorus dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Umum Prasta, Frans Dicky Naibaho ini disambut dengan antusiasme dan semangat para adik-adik yang ada di Panti. Acara dilanjutkan dengan senam pagi yang dipandu oleh MC acara. Selain itu, panitia juga menyiapkan senam otak untuk melatih konsentrasi adik-adik yang berada di Panti tersebut.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan lain seperti bermain games dan hiburan dari panitia menambah keseruan dan suasana bahagia pada saat itu. Adapun games yang diberikan oleh pihak panitia adalah lomba makan kerupuk, membuat yel-yel kelompok sampai permainan menginjak koran pun sukses membuat semua yang ada di sana tertawa  bahagia.

Keakraban yang terjalin antara panitia dan anak-anak panti ketika membuat yel-yel kelompok di Panti Asuhan Sungai Air Hidup, Medan. (31/3) (Fotografer: Intan Khusnul)
Keakraban yang terjalin antara panitia dan anak-anak panti ketika membuat yel-yel kelompok di Panti Asuhan Sungai Air Hidup, Medan. (31/3) (Fotografer: Indah Ramadhanti)

“Acara hari ini seru dan saya bahagia, karena ada main gamesnya dan semuanya pun  bersenang-senang, terima kasih sudah berkunjung dan memberkati kami kakak-kakak Prasta,” ungkap Novita, salah satu anak Panti.

Tak hanya mengajak adik-adik panti asuhan bermain, pihak panitia pun menutup acara ini dengan memberikan hadiah-hadiah kecil kepada mereka yang telah ikut merayakan hari kebahagiaan ini, yakni makanan ringan dan sedikit sembako untuk kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Sungai Air Hidup.

Dengan diadakannya acara ini, ketua panitia berharap agar kita semua bisa lebih mensyukuri apa yang kita dapat, karena dengan bersyukur kita bisa lebih bahagia. “Semoga dengan kami mengadakan acara di sini, mereka dapat terhibur dan lebih bahagia serta bisa mengingat kebahagiaan yang telah Prasta berikan pada hari ini,” tambah Remasi Sitorus.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Apresiasi Musisi Melalui Record Store Day

Record Store Day adalah suatu rangkaian acara yang diperingati oleh seluruh dunia untuk merayakan hari rilisan fisik dalam hal musik, seperti compact disc (CD), kaset, dan vinyl atau piringan hitam. Di Indonesia sendiri dilaksanakan di 3 kota, yaitu Medan, Yogyakarta, dan Jakarta. Untuk kota Medan sendiri, sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu dalam melaksanakan acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *