Home / Berita / SMMC Resmikan Rumah Quran Taman Firdaus
IMG_0294

SMMC Resmikan Rumah Quran Taman Firdaus

Hidayat Sikumbang

Pijar, Medan. Smansa Muslim Medan Community (SMMC) meresmikan Rumah Quran Taman Firdaus yang berlokasi di Jalan Datuk Kabu Gang Raja, Tembung, Percut Sei Tuan pada Minggu (28/04). Selain peresmian Rumah Quran Taman Firdaus, SMMC juga mengadakan Khitanan Massal serta perlombaan surah pendek yang diperuntukkan bagi anak TK, SD, dan SMP.

Fahmi, salah satu perwakilan dari SMMC angkatan 98 menuturkan antusiasme masyarakat sekitar terhadap agenda kali ini sangat besar. “Ada 30 anak laki-laki yang akan dikhitan dan 70 orang terdaftar untuk mengikuti perlombaan hafalan surah pendek. Masya Allah, luar biasa. Menjelang bulan suci ramadan, anak laki-laki yang dikhitan adalah wujud dari kesempurnaan laki-laki dalam hal kebersihan. Semoga nanti setelah memasuki bulan puasa, pahala dan puasa kita semakin sempurna,” ucapnya saat kata sambutan selaku perwakilan dari SMMC angkatan 98.

Salah seorang peserta hafalan surah pendek dan anggota dari SMMC Angkatan 98. (27/4) (Fotografer: Hidayat Sikumbang)
Salah seorang peserta hafalan surah pendek dan anggota dari SMMC Angkatan 98. (27/4)
(Fotografer: Hidayat Sikumbang)

Tepat pada pukul 10, acara dimulai. Dibuka dengan bacaan Al Quran, kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian Rumah Quran Taman Firdaus. Turut hadir Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) At-Taubah, dan Ketua Pengajian Taman Firdaus. Setelah adanya kata sambutan, acara kemudian berlanjut dalam agenda utama, yakni khitanan massal dan lomba bacaan surah pendek. Acara SMMC kali ini juga turut dihadiri oleh para alumni, baik dari dalam maupun luar kota Medan.

Lastri, salah satu orang tua yang anaknya dikhitan juga merasa bersyukur. Apalagi melalui acara seperti ini, ia juga bisa kembali mendekatkan diri dalam menjadi umat beragama. “Acara yang dihadirkan SMMC kali ini sangat cocok untuk menjelang puasa. Ada sunat massal, ada lomba bacaan surah pendek. Tapi yang paling penting itu, adanya Rumah Quran ini semakin memudahkan anak-anak menghafal bacaannya. Pas untuk usia anak-anak agar dia tidak main terus-terusan,” ujarnya.

SMMC merupakan salah satu komunitas muslim yang cukup aktif dalam kegiatan sosial. Komunitas ini merangkul setiap-setiap alumni dari SMA Negeri 1 Medan dari tahun ke tahun. Dalam kegiatan sosial kali ini, SMMC mengajak anak-anak di daerah Tembung dan sekitarnya untuk aktif dalam mengaji dengan Rumah Quran dan perlombaan hafalan surah-surah pendek.

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Dokumentasi Panitia

Lestarikan Budaya Melayu Bersama FIB USU

Mahasiswa Program Studi Sastra Melayu Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) melaksanakan Festival Budaya Melayu II dengan tajuk acara “Revitalisasi Budaya Melayu Di Zaman Milenial” yang termasuk kedalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya USU ke 34 pada Senin (14/10) bertempat di pelataran parkir FIB USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *