Home / Jalan-Jalan / Berbuka Puasa dengan Kesegaran Es Mie Ramen
Fotografer: Annisa Van Rizky
Fotografer: Annisa Van Rizky

Berbuka Puasa dengan Kesegaran Es Mie Ramen

Annisa Van Rizky

Pijar, Medan. Memasuki bulan Ramadhan, banyak sekali penjual yang menjual macam sajian untuk berbuka puasa. Masyarakat pun berburu aneka Takjil seperti aneka gorengan yaitu Risol, Bakwan, ada juga kolak dan bubur hingga Sop buah, Es campur dan Es teler yang sangat menggoda selera juga sangat menyegarkan tenggorokan usai berpuasa. Selain itu tidak ketinggalan ada Es Mie Ramen yang juga dapat menjadi pilihan sobat pijar untuk berbuka puasa.

Mendengar sebutan “Es Mie Ramen” membuat kita langsung memikirkan mie asal jepang yang sangat terkenal. Tetapi sebenarnya mie yang dimaksud adalah bukan mie yang sesungguhnya. Es Mie Ramen terbuat dari bahan-bahan, seperti jelly yang dipotong-potong memanjang seperti untaian mie sungguhan, ditambah dengan topping buahan-buahan, biasanya melon yang yang dibuat bulat dan semangka, buah naga, apel yang dipotong kecil-kecil dan dilengkapi dengan es dan gula serta ditambah dengan susu kental manis.

Dilansir dari CNN Indonesia ternyata Es Mie Ramen ini pernah menjadi tren dessert di Amerika dengan sebutan Es krim Ramen yang disajikan di The Dessert Kitchen di New York, Amerika Serikat. Es krim Ramen merupakan dessert yang Manis dan sangat menyegarkan, tidak mengherankan mengapa dessert ini menjadi tren disana.

Es Mie Ramen yang memiliki kandungan buah dan serat jeli di dalamnya diklaim sebagai makanan sehat. Serat Jelly tersebut sangat bagus untuk dikonsumsi saat berpuasa karena baik untuk melancarkan percernaan. Dan juga kandungan melon yang tinggi akan kalium, apel yang kaya nutrisi baik untuk kesehatan.

Es Mie Ramen ini dapat kamu temukan di Jalan Bunga Raya, Asam Kumbang. Di sana juga kamu akan menemukan bermacam takjil berbuka puasa lainnya, termasuk Es Mie Ramen salah satunya. “Saya menjual Es Mie Ramen ini kurang lebih sebulan termasuk bulan ramadhan. Es Mie ramen ini bahannya ada jelly dan buah-buahan jadi baguslah untuk dikonsumsi,” ucap Tika Indriani, Penjual Es Mie Ramen.

Tika mulai berjualan antara pukul 15.00- 18.00 WIB yang mendekati waktu berbuka puasa. Harga Es Mie Ramen yang ia tawarkan sangat terjangkau sekali yaitu hanya Rp5.000 per porsinya dan sudah dilengkapi dengan sedotan dan sumpit untuk mencobanya. Bagaimana, sobat Pijar ertarik untuk mencoba kuliner Es Mie Ramen untuk menu berbuka puasa?

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: https://m.bukalapak.com/p/food/makanan/it9kh2-jual-rujak-aceh

Rujak Aceh, Paduan Kesegaran yang Nikmat

Rujak yang paling umum diketahui masyarakat adalah rujak buah. Rujak buah pada umumnya terdiri dari beberapa jenis buah-buahan yang disiram bumbu rujak berupa saus kental hitam bertabur kacang tanah. Rasa dari perpaduan buah dan bumbu rujak ini menciptakan rasa manis, pedas, dan juga asam di lidah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *