Home / Berita / Kota Binjai Gelar Bazar Makanan Untuk Pertama Kalinya
IMG_20190513_194336

Kota Binjai Gelar Bazar Makanan Untuk Pertama Kalinya

Erizki Maulida Lubis

Pijar, Medan. Ada yang berbeda pada kota Binjai di Ramadhan tahun ini. Kota kecil yang dijuluki dengan kota rambutan ini untuk pertama kalinya menggelar bazar makanan untuk masyarakat Binjai yang ingin menghabiskan waktu berbuka puasa bersama orang-orang tersayang.

Bazar makanan ini dinamakan dengan Binjai Food Festival yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Mei – 3 Juni 2019 yang berlokasi di lapangan Kampung Kuliner. Setiap harinya Binjai Food Festival  buka mulai pukul 15.00 – 23:00 WIB, namun tidak sedikit kios-kios makanan banyak yang buka mulai pukul 16.00 sore.

Hari pertama digelar, acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh Hengki Candra Siahaan selaku penanggung jawab acara Binjai Food Festival. Kemudian diisi dengan live music dari band-band lokal untuk menemani pengunjung yang datang sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Selain bazar makanan dan live music, Binjai Food Festival menyediakan stand kecil sebagai tempat infak digital. Tidak hanya itu, untuk menambah keseruan Binjai Food Festival juga mengadakan games lucky ball yaitu lomba meletakkan bola ke dalam kotak-kotak yang telah disediakan yang dimainkan setelah pengunjung selesai berbuka puasa dan salat magrib dan setiap minggunya juga diadakan doorprize bagi pengunjung yang telah mengikuti kuis.

Stan/ booth infaq digital dan tempat games lucky ball pada acara Binjai Food. (25/5) (Fotografer: Erizki Maulida)
Stan/ booth infaq digital dan tempat games lucky ball pada acara Binjai Food. (25/5)
(Fotografer: Erizki Maulida)

Tidak kalah menarik dari games dan doorprize yang ada, Binjai Food Festival juga  mengadakan kompetisi yang bernama BFFQuiz dan bagi pemenang yang beruntung akan mendapatkan voucher GoPay dengan total senilai Rp, 1.200.000,-. Hanya dengan melihat sorotan di instagram BFFQuiz lalu mengikuti kompetisi yang sedang berlangsung.

Tujuan diadakannya Binjai Food Festival ini sebenarnya untuk menambah keseruan di kota Binjai ditambah dengan adanya infak digital dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga kita bisa berbagi sesama di bulan suci ramadan.

“Harapannya, semoga acara lancar, tidak ada kendala, cuaca mendukung, pengunjung selalu ramai hingga acara penutupan dan semoga di tahun-tahun kedepan Binjai Food Festival bisa hadir kembali dengan lokasi yang berbeda,” kata Hengki

Setiap harinya para pengunjung yang datang semakin ramai, tidak hanya sekadar untuk berbuka puasa, tetapi acara ini juga dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong para remaja sambil menikmati beraneka macam makanan dan minuman.

Ayu Chairani, salah satu pengunjung di Binjai Food Festival sangat menyukai acara BFF karena selalu ramai. “Acaranya unik sehingga saya tertarik datang kesini, banyak ragam makanan karena saya suka makan dan tempatnya bagus untuk sekalian buka bersama dengan kerabat,” kata Ayu.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Ade Khairani

Harapan Baru Pers Mahasiswa Pijar USU

“Jika kamu tidak mengendalikan waktu dan kehidupanmu, maka kamu yang akan dikendalikan. Jika kamu tidak memprioritaskan dirimu sendiri, maka kamu akan terjatuh, jatuh, dan terus jatuh,” Michelle Obama, mantan Ibu Negara Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *