Home / Hiburan / Earth, Kolaborasi 33 Artis Ajak Kita Cintai Bumi

Earth, Kolaborasi 33 Artis Ajak Kita Cintai Bumi

Sumber Foto: youtube.com/lildicky

Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Memperingati Hari Bumi, rapper Lil Dicky merilis lagu berjudul ‘Earth’ pada 19 April lalu. Sesuai dengan judulnya, lagu berdurasi 4 menit 42 detik ini memiliki pesan agar manusia lebih menjaga dan merawat bumi.

Lagu Earth juga menyindir kita sebagai manusia. Dalam video klipnya yang dikemas dalam bentuk animasi menggambarkan indahnya kehidupan makhluk hidup, baik manusia, flora maupun fauna tanpa ada polusi dan peperangan. Dan pada liriknya disebutkan bahwa masih banyak manusia yang tidak percaya dengan pemanasan global.

You know what, Bieber? We might die

(We love you, we love you)

I’m not going to lie to you

I mean, there’s so many people out here who don’t believe Global Warming’s a real thing. You know? We gotta save this planet. We’re being stupid’

Bieber yang dimaksud dalam lirik di atas adalah Justin Bieber, yang juga mengisi suara dalam lagu ini. Bukan hanya Bieber, Lil Dicky menggaet 32 artis ternama, seperti Ariana Grande, Shawn Mendes, Charlie Puth, Miley Cyrus, dan Sia yang berperan sebagai hewan dan tumbuhan.

Tak tanggung-tanggung, Leonardo DiCaprio pun hadir sebagai cameo dalam video klip Earth. Ia memerankan adegan I’m Flying seperti di Film Titanic tetapi dengan memeluk bumi.

Earth merupakan lagu ciptaan David Burd, Benjamin Levin, Magnus August Høiberg, Josh Coleman, dan Jamil Rilis sejak sepekan lalu. Lagu ini sudah ditonton lebih dari 67 juta penonton di laman Youtube pribadi Lil Dicky dan disukai lima juta orang.

Lagu Earth bisa dibilang mirip dengan lagu We Are the World yang dirilis ulang menjadi charity project dan diikuti berbagai musisi dunia. Single dari Lil Dicky ini bekerja sama dengan Yayasan Leonardo DiCaprio dimana nantinya keuntungan yang didapatkan dari lagu ini akan disumbangkan kepada organiSasi nirlaba.

Redaktur Tulisan : Annisa Rahmi

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: google.com

A Whole New World, Sebuah Lagu dari Negeri Dongeng

Pada Mei 2019, Disney merilis live action dari film kartun tersebut dengan Zayn Malik dan Zhavia Ward yang menyanyikan soundtracknya. Tak hanya filmnya yang digemari masyarakat dunia, namun lagunya juga sukses mendulang banyak penggemar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *