Home / Berita / Medan Youth Forum Ajarkan Anak Panti Kelola Sampah Plastik
IMG_5014

Medan Youth Forum Ajarkan Anak Panti Kelola Sampah Plastik

Hidayat Sikumbang

Pijar, Medan. Medan Youth Forum (MYF) mengadakan buka bersama anak-anak panti asuhan Yayasan Al Kahfi, Minggu (26/05). Acara yang bertajuk “Beraksi – Berbagi Ramadhan Sisihkan Rezeki” merupakan salah satu aksi projek sosial dari para mentor di MARTABE Mentorship Program.

Kegiatan yang bertempat di Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi Cab. Kampung Durian ini dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Anak-anak terlihat antusias bermain sambil belajar bersama Medan Youth Forum. Kegiatan dimulai dari pengenalan betapa pentingnya menjaga lingkungan, anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi diajak untuk menjaga bumi dari bahaya sampah plastik.

Anak-anak panti bersama Medan Youth Forum diajarkan bagaimana mengelola sampah plastik. Salah satunya, adalah membuat vertical garden. Dengan bermodalkan beberapa botol minum air mineral ukuran besar, tali, hingga tanah, anak-anak terlihat antusias mengikuti arahan dan berhasil membuat pot bunga sederhana.

“Dari projek sosial ini tidak hanya mentee dan TIM MYF yang berbagi dengan adik-adik panti asuhan Al-Kahfi, namun juga sebagai pembelajar bagi mentee bahwa membuat project sosial tidaklah seribet yang dibayangkan. Jikalau ada kendala dihadapi itu dijadikan sebagai pembelajaran dalam proses pengembangan diri,” ungkap Siti Mei Syarah selaku founder dari Medan Youth Forum.

Rahmat Faisal, salah satu tim dari Medan Youth Forum berbagi cerita bersama adik-adik Panti Asuhan Al Kahfi. (Fotografer: Hidayat Sikumbang)
Rahmat Faisal, salah satu tim dari Medan Youth Forum berbagi cerita bersama adik-adik Panti Asuhan Al Kahfi. (Fotografer: Hidayat Sikumbang)

“Semoga kegiatan ini bermanfaat tidak hanya untuk adik-adik Panti Asuhan Al-Kahfi namun juga bermanfaat untuk mentee MARTABE Mentorship Program. Semoga kita, Medan Youth Forum bisa membuat dan meningkatkan projek-projek selanjutnya sehingga tetap menjadi wadah dan jembatan anak Kota Medan untuk belajar dan berbagi bersama,” tambah Mei.

Kegiatan sosial ini juga dibarengi buka bersama dengan anak-anak panti asuhan dan donasi dari Medan Youth Forum. Terlihat rona-rona keceriaan terpancar tatkala mereka berbuka puasa bersama teman-teman dari Medan Youth Forum setelah selesai membuat pot bunga sederhana tersebut.

“Senang, Seila senang sudah buat pot dari botol bekas. Kakak sama abang yang datang juga ramah-ramah. Kita bisa ketawa sama-sama nyanyi sama-sama, pokoknya senang. Semoga nanti kakak sama abangnya bisa datang lagi ke sini,” ujar Seila, salah satu anak dari Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi agenda penutup dari Martabe Mentorship Program Batch 1, setelah bergabung pada Agustus 2018 lalu.

 

Redaktur Tulisan: Intan Sari

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: instagram.com

Membangun Brand Awareness melalui Virtual Class Public Speaking

Pijar, Medan. Kemampuan public speaking di dunia yang serba komunikatif saat ini sangat berguna untuk membangun brand awareness di bidang bisnis. Oleh sebab itu, salah satu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara, Aisyah, S. E., M. Si, menyelenggarakan Virtual Class yang di buka untuk umum. Dengan mengusung tema “Improve Your Public Speaking”, bersama Sherly Annavita Rahmi, seorang youth influencer sekaligus public speaker yang dilakukan secara live streaming melalui Instagram pada Sabtu, (16/05) pukul 14.30-15.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *