Home / Berita / Melatih Kemampuan Public Speaking Lewat Exclusive Class
Foto Cover

Melatih Kemampuan Public Speaking Lewat Exclusive Class

Achmad Syah Galang Ramadhan

Pada Sabtu (25/5), On The Stage kembali menghadirkan Exclusive Class yang ke-18 dengan tema “Build Confidence With Public Speaking.”  Acara yang diikuti oleh sembilan orang peserta ini diselenggarakan di kantor On The Stage, MiaMiu Place Lt.2, Setia Budi Center B1-B2. Acara ini bertujuan untuk membangun dan melatih kemampuan peserta dalam public speaking.

Kelas dimulai sekitar pukul jam 2 siang dan dibawakan langsung oleh pemateri yang handal, Aziva Zahrianis. Aziva merupakan seorang master of ceremony dan presenter program  iNews SUMUT. Ia juga merupakan 1st RU Puteri Pariwisata Sumatera Utara 2018. Dalam mempelajari public speaking, Aziva menjelaskan bahwa ada 3 poin penting yang harus dikuasai yaitu penguasan diri, penguasaan meteri, dan penguasaan audiens. Tidak hanya pelajaran berupa pemberian materi saja, para peserta juga diajak praktek langsung oleh Aziva untuk dapat berbicara di depan banyak orang.

Aziva juga mengungapkan bahwa kunci keberhasilan dalam mempelajari public speaking adalah dengan rajin berlatih. “Tak akan mungkin kalian bisa jadi seorang public speaker yang keren, Tak akan mungkin kalian bisa jadi seorang aktor yang hebat ataupun serorang pebisnis yang luar biasa kalau kalian tidak melatih diri kalian. Kalau kalian hari ini gagal ya sudah jangan patah semangat” ucap Aziva.

Cahya, salah seorang peserta juga turut mangungkapkan pendapatnya terhadap acara ini. “Bagus banget, lebih bisa sharing diskusi lagi dan dapat saran juga pastinya,” ungkap Cahya.

Salah satu peserta sedang mempraktekkan teknik bergestur di depan peserta lain (25/5). (Fotografer: Achmad Syah Galang)
Salah satu peserta sedang mempraktekkan teknik bergestur di depan peserta lain (25/5).
(Fotografer: Achmad Syah Galang)

Exclusive Class sendiri merupakan salah satu program dari On the Stage yang diadakan setiap bulannya dengan menghadirkan tema yang berbeda kepada para peserta. Jumlah peserta yang ditampung juga terbatas mengingat kelas ini memang diadakan secara ekslusif agar para peserta dapat lebih memahami lebih dalam materi yang disampaikan.

“Kami berharapnya dengan adanya Exclusive Class bagi peserta ya terutama, Tidak hanya sekadar hadir dan tahu saja. Ini temanya public speaking ya, tapi juga pengaplikasiannya langsung. Diharapkan para peserta itu bisa langsung praktik yang ditemani sama pematerinya sendiri” ucap Sarah, salah satu kordinator On The Stage.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Panitia Acara

Waspada Gelar Belanja Bersama Anak Yatim

Program Belanja Barang Yatim Piatu ini mengambil lokasi pasar tradisioanl sekaligus sebagai bentuk usaha memajukan pedagang kecil muslim. Sementara, pendamping dengan mengait komunitas dilakukan agar semangat berbagi bisa ditularkan kepada para anak muda yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *