Home / Berita / Memulai Kehidupan Baru bersama Perayaan Paskah Psikologi 2019
Fotografer: Hesmitha Eunike
Fotografer: Hesmitha Eunike

Memulai Kehidupan Baru bersama Perayaan Paskah Psikologi 2019

Erika Enjelia Sihite

Yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Pijar, Medan. Mahasiswa Kristen Fakultas Psikologi USU menggelar perayaan Paskah pada Sabtu, (10/5) bertempat di Gereja IFGF Jalan Pasar Baru No. 24, Kel. Titi Rantai, Kec. Medan Baru, Medan.

Mengangkat tema “New Life New Strenght” dan subtema 2 Korintus 5:15,17 yang dibawakan oleh Pdt. Haposan Silalahi. Panitia acara berharap melalui perayaan paskah ini, kiranya jemaat dapat menjadi manusia yang baru.

“Kita sebagai orang yang menerima juru selamat, harus mempunyai hidup yang baru. Meninggalkan manusia lama kita dan menjadi manusia yang baru berdasarkan Kristus,” terang Yesaya Telaumbanua selaku Ketua Panitia.

Suasana Paskah yang diadakan oleh Fakultas Psikologi USU di Gereja IFGF. (10/5) (Fotografer: Hesmitha Eunike)
Suasana Paskah yang diadakan oleh Fakultas Psikologi USU di Gereja IFGF. (10/5)
(Fotografer: Hesmitha Eunike)

Tidak hanya dihadiri oleh Mahasiswa Psikologi saja, acara ini juga turut dihadiri oleh civitas akademika seperti Dekan, Ukm KMK USU dan Psikologi, para orangtua mahasiswa serta anak-anak dari Yayasan Karya Murni.

Selain itu, ternyata panitia dan pelayan juga telah mengadakan ibadah pra paskah yang dilaksankan pada 4 Mei 2019 di Yayasan Karya Murni yang merupakan yayasan untuk panti asuhan dan tuna netra.

Acara yang dimulai dari jam 16.30 wib ini, memberikan kesan yang melekat pada setiap hati yang datang ke perayaan ini. Salah satunya Tiara Pasaribu, Mahasiswa Amik Medikom. “Acaranya bagus dan pesan paskahnya tersampaikan.  Dari segi pendidikan kena ya, bagaimana kita menilai seseorang tidak hanya dari pendidikan dan tingkah lakunya, namun kita juga bisa lihat dari Karya Murni tadi, ya untuk saling mengasihi dan pokoknya dari sini ada hidup baru dan firmannya juga kena ke kehidupan nyata. Harapannya semoga bisa terlaksana,” jelas Tiara sambil tersenyum lembut.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_20190509_154322

Sambut Ramadan, Mashara Luncurkan KURMA dan Umrah Gratis

Menyambut bulan Ramadan, aplikasi mashara mengadakan konferensi pers dalam rangka memperkenalkan kuis spesial bulan Ramadan yakni KURMA. Acara ini dilaksanakan di Cradke Event & Co-working Space Mall Cambridge City Square Medan, Kamis (09/05).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *