Home / Jalan-Jalan / Menikmati Kopi Ala Rumahan di Ompu Gende
IMG-20190403-WA0051

Menikmati Kopi Ala Rumahan di Ompu Gende

Nabilla Chika Putri

Pijar, Medan. Di era sekarang ini sudah banyak coffee shop yang menawarkan tempat dengan keunggulan dan keunikan masing-masing. Hal itu terus berkembang dan membuat banyak coffee shop menciptakan ide baru yang kreatif agar pengunjungnya memiliki kesan dengan tempat tersebut. Mulai dari pemilihan nama tempat, menu yang unik sampai tempat spot foto yang cocok untuk dibagikan di Instagram.

Salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan adalah Ompu Gende. Ompu Gende merupakan coffee shop yang berdiri sejak pertengahan 2017 dan berada di jalan Chrysant VI No. 76 Tj. Sari, Medan Selayang. Ompu Gende terletak di komplek rumah yang jauh dari bisingnya lalu lintas sehingga membuat pengunjung merasa tenang dan merasa nyaman seperti di rumah.

Kata Ompu Gende memiliki makna tersendiri. Ikhlas Hutasuhut sebagai founder Ompu Gende mengatakan Ompu Gende merupakan nama sepuh bagi orang Mandailing tepatnya kota kecil sipirok yang merupakan ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan. Ia merupakan orang pertama yang memiliki sub etnis marga Hutasuhut. Selain itu, Ikhlas mengatakan ingin membuat suatu wadah agar orang merasa seperti di rumah dan memiliki sifat kekeluargaan baik itu antar owner dengan tim maupun tim dengan karyawan.

Ompu Gende memiliki tempat yang cukup luas. Bagian depannya terlihat rumah biasa tetapi ketika kita masuk ke dalam suasana akan berbeda, seperti cafe pada umumnya. Pemesanan makanan dilakukan langsung dikasir, di sini kita memilih menu yang diinginkan setelah itu kita langsung membayar. Tempat yang tersedia di Ompu Gende ini juga beragam, ada indoor maupun outdoor. Ketika sore hari dibagian outdoor tersedia tempat lesehan yang bisa menampung banyak pengunjung baik itu sekadar duduk santai, berkumpul bersama teman atau mengerjakan tugas.

Suasana Outdoor dari Ompu Gende. (Fotografer: Nabila Chika)
Suasana Outdoor dari Ompu Gende. (Fotografer: Nabila Chika)

Kenyamanan yang ada di Ompu Gende dapat dirasakan oleh Teguh. Ia mengatakan hampir setiap hari ke Ompu Gende. “Saya suka di sini karena tempatnya yang jauh dari kebisingan jadi nyaman untuk ngerjain tugas. Menu favorit saya disini kopi V60 dan spaggetti bolognisenya sih soalnya enak”.

Selain menjual minuman kopi, banyak ragam menu yang ditawarkan Ompu Gende. Seperti matcha latte, red velvet, chocika, nasi ayam sambal hijau, baby cumi, daging asap, dan spaggetti bolognise. Dan yang menjadi menu favorit, yaitu es kopi susu gende dan daging asap.

Uniknya kalau kita perhatikan disekitar cafe ini tidak ada yang menggunakan bahan plastik. Ikhsan mengatakan ompu gende ingin mengurangi penggunaan plastik mulai dari menggunakan sedotan stanless steill dan tidak menggunakan kantong plastik lagi. Ia berkolaborasi dengan pengusaha dari Bali untuk menggunakan kantong yang terbuat dari rumput laut dan singkong yang lebih cepat terurai dibandingkan plastik.

Ompu gende buka pada hari Senin-Jumat pada 08.00-22.00 WIB, Sabtu pada 10.00-00.00 WIB, dan Minggu 10.00-22.00 WIB. Bagaimana sobat Pijar, lagi mencari tempat yang tenang dan nyaman ngerjain tugas? Ompu Gende cocok nih untuk sobat Pijar.

 

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: https://m.bukalapak.com/p/food/makanan/it9kh2-jual-rujak-aceh

Rujak Aceh, Paduan Kesegaran yang Nikmat

Rujak yang paling umum diketahui masyarakat adalah rujak buah. Rujak buah pada umumnya terdiri dari beberapa jenis buah-buahan yang disiram bumbu rujak berupa saus kental hitam bertabur kacang tanah. Rasa dari perpaduan buah dan bumbu rujak ini menciptakan rasa manis, pedas, dan juga asam di lidah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *