Home / Berita / Rotaract Club of Medan Diversity Bantu PMI di Kegiatan Donor Darah
IMG_20190501_110458

Rotaract Club of Medan Diversity Bantu PMI di Kegiatan Donor Darah

Aisha Tania Sinantan Sikoko

Pijar, Medan. Untuk ketiga kalinya, Rotaract Club of Medan Diversity bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) sukses mengadakan acara donor darah dengan tema “Be A Blood Donor, Be A Hero To Everyone” di Sun Plaza pada Rabu (1/5).

Rotaract Club of Medan Diversity ini merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial dan beranggotakan anak-anak muda. Organisasi ini adalah junior dari organisasi Rotary International dan hanya memiliki satu cabang yakni di Medan. Oleh karena melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan kantung darah, maka Rotaract Club of Medan Diversity melaksanakan acara donor darah ini yang juga merupakan bagian dari program sosial dari organisasi tersebut, di mana di dalamnya juga terdapat kegiatan bakti sosial.

 Para peserta sedang melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum melakukan donor darah. (1/5) (Fotografer: Aisha Tania)
Para peserta sedang melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum melakukan donor darah. (1/5)
(Fotografer: Aisha Tania)

Willy, Ketua Panitia dari acara ini menjelaskan bahwa selain donor darah, acara ini dipandu oleh dua orang MC dan diselingi oleh acara hiburan, penyuluhan serta konsultasi gratis. Sebagai organisasi sosial, Rotaract Club of Medan Diversity ini memiliki tujuan yakni mengumpulkan suplai kantung darah agar nantinya bisa membantu PMI dalam hal donor darah.

“Semoga seluruh masyarakat Indonesia yang bisa jadi pendonor dapat menyumbangkan darahnya untuk orang yang membutuhkannya karena meskipun kadang ada uang belum tentu bisa mendapatkan bantuan darah. Darah sangat penting untuk kesehatan siapapun,” harap Willy.

Susi yang merupakan salah seorang peserta dari kegiatan ini mengungkapkan bahwa apa yang ia laksanakan di kegiatan ini semoga bisa dapat memacu semangat dari anak-anak muda di Medan terhadap kegiatan sosial. “Saya ingin bantu orang banyak dengan darah saya yang bisa saya sumbangkan. Saya senang anak-anak muda yang mengisi acara ini. Semoga berekelanjutan terus. Semangat anak muda perlu kita dukung,” tutur Susi.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Annisa Van Rizky

Gala Premiere Film Say I Love You bersama Aldi dan Kiki eks CJR.

Pijar, Medan. Gala premiere dan meet and greet bersama para film Say I Love You sukses digelar di Main Atrium Focal Point Medan, Jum’at (21/09). Kota Medan merupakan kota keempat yang menjadi lokasi roadshow setelah Jogja, Solo, dan Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *