Home / Berita / Sambut Ramadan, Mashara Luncurkan KURMA dan Umrah Gratis
IMG_20190509_154322

Sambut Ramadan, Mashara Luncurkan KURMA dan Umrah Gratis

Widya Tri Utami

Pijar, Medan. Menyambut bulan Ramadan, aplikasi mashara mengadakan konferensi pers dalam rangka memperkenalkan kuis spesial bulan Ramadan yakni KURMA. Acara ini dilaksanakan di  Cradke Event & Co-working Space Mall Cambridge City Square Medan, Kamis (09/05).

Mashara merupakan ruang pertukaran informasi keislaman pertama di Indonesia. Pada aplikasi ini para pengguna dapat bertanya, menjawab, dan membagikan informasi keislaman secara terbuka dan setara. Untuk menjawab persoalan sulit seputar agama, Mashara bekerjasama dengan para guru dan ahli Islam yang terpercaya.

Presentasi aplikasi Mashara oleh  Rizki Ramadhani selaku Chief Corporate Affairs Mashara di Mal Cambridge City Square (09/05) (Fotografer: Widya Tri Utami)
Presentasi aplikasi Mashara oleh Rizki Ramadhani selaku Chief Corporate Affairs Mashara di Mal Cambridge City Square (09/05) (Fotografer: Widya Tri Utami)

Diunduh lebih dari 70000 pengguna, pengguna aplikasi Mashara tidak hanya berasal dari Indonesia saja, negara-negara lain seperti Taiwan dan Amerika Serikat turut menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya seputar tanya-jawab tentang Islam, Mashara juga menghadirkam fitur-fitur lain yang dapat dinikmati para pengguna yakni pemberitahuan waktu salat dengan azan eksklusif oleh Muzammil Hasballah serta arah kiblat.

Bulan Ramadan menjadi bulan yang banyak kaum muslim isi dengan memperbaiki diri salah satunya melalui belajar agama. Banyaknya, peminat kaum muslim dalam mempelajari agama, digukanan Marsha untuk menyelenggarakan kuis yang bertajuk KURMA.

KURMA yang merupakan kepanjangan dari Kuis Umrah Ramdhan Bersama Mashara mengajak kaum muslim menjawab kuis-kuis seputar Islam untuk mendapatkan poin yang sebanyak-banyaknya. Kuis dapat diikuti dengan log in menggunakan akun gmail dan menyertakan nomor telepon aktif.

Kuis KURMA sendiri dilaksanakan dalam 3 batch. Batch pertama , dilaksanakan pada 6 – 13 Mei 2019, batch kedua  pada 15 – 20 Mei 2019, dan batch ketiga pada 21 – 27 Mei 2019. Masing-masing batch  akan dipilih satu pemenang dengan poin terbanyak untuk memenangkan hadiah Umrah.

“Jadi nanti pembahasan-pembahasan seputar jawaban dari kuis tersebut akan tersedia di platform kita juga” ungkap Rizki selaku Chief of Corporate Affairs Mashara. Dengan adanya kuis ini diharapkan agar dapat menjadi sarana edukasi seputar Islam khusunya bagi kaum milenial.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Fotografer: Ade Khairani

Harapan Baru Pers Mahasiswa Pijar USU

“Jika kamu tidak mengendalikan waktu dan kehidupanmu, maka kamu yang akan dikendalikan. Jika kamu tidak memprioritaskan dirimu sendiri, maka kamu akan terjatuh, jatuh, dan terus jatuh,” Michelle Obama, mantan Ibu Negara Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *