Home / Hiburan / Film / Aladdin Versi Baru Ajak Penonton Bernostalgia

Aladdin Versi Baru Ajak Penonton Bernostalgia

sumber foto : www.justdial.com

Intan Husnul Khatimah

Pijar, Medan. Diangkat dari film animasi Disney tahun 1992 lalu, Aladdin kini kembali didambakan dalam perfilman internasional. Film ini merupakan film besutan sutradara Guy Ritchie. Putri Jasmine, putri dari Sultan Agrabah yang tidak mengenal begitu luasnya dunia ini dipertemukan dengan seorang tikus jalanan yang sehari-harinya mencuri dengan monyetnya, ia bernama Aladdin. Di awal pertemuan mereka pun sudah saling tertarik satu sama lain.

Demi membuktikan bahwa ia tidak seperti yang dianggap oleh Jasmine, Aladdin memberanikan diri dan menyusup masuk ke Istana. Setelah bertemu dengan Jasmine, ia pun tertangkap oleh pengawal istana dan juga Jafar, seorang perdana menteri. Kisah Aladdin semakin menarik, dia masuk ke dalam sebuah gua yang berisikan sangat banyak harta karun dan menemukan sebuah lampu ajaib. Pada bagian ini, kalian akan sangat gemas dengan tingkah laku lucu dari Abu, si monyet kecil Aladdin.

Karena ingin mendapatkan cinta dan restu, Aladdin pun tergoda dengan lampu ajaib yang didalamnya ada seorang Jin yang mampu untuk mengabulkan tiga permintaannya, yang diperankan oleh Will Smith.

Singkat cerita Aladdin pun berubah menjadi seorang Pangeran dari Kerajaan Ababwa yang keberadaannya pun tidak jelas adanya. Arak-arakan penari, makanan, sampai hewan pun ia bawa datang ke Istana Agrabah untuk bertemu Sultan dan Putri Jasmine. Kisah cinta mereka pun semakin berwarna disaat mereka terbang dengan permadani ajaib malam itu.

Jafar yang mengejar tahta dan menginginkan kerajaan ternyata mengenal Aladdin dan mengetahui bahwa di balik semua itu ada Jin dari lampu ajaib tersebut. Ia pun berusaha untuk merebut lampu ajaib itu dari Aladdin dan menyalahgunakannya untuk memiliki seluruh kerajaan.

Mena Massoud yang memerankan Aladdin dan Naomi Scott yang memerankan Jasmine pun terbilang sukses di film ini karena banyak menuai pujian oleh para penonton. Di film ini pun lagu-lagu yang dibawakan sangat menarik dan melekat di kepala penonton. Serta aksi mereka ketika sedang bernyanyi sangat memukau dan ada pula scene yang memperlihatkan kemampuan rap dan dance Will Smith yang membuat film ini semakin menarik.

Lewat film Aladdin ini kita dapat memetik beberapa pelajaran seperti tidak boleh tamak dan serakah terhadap apa yang kita dapat di dunia ini, karena itu semua tidak akan bertahan lama dan dunia pun selalu berputar. Ada saatnya kita di atas dan ada saatnya kita di bawah pula. Oleh karena itu kita tidak boleh sombong. Dari Jasmine pun kita dapat belajar untuk berani menentang ketidakadilan. Ia sangat mencintai rakyatnya dan tidak segan untuk melawan walaupun itu membahayakan dirinya sendiri. Inilah yang membuat Jasmine versi sekarang sedikit berbeda dengan animasinya yang dulu.

Film ini bisa dibilang sangat dan harus untuk ditonton, selain banyak pelajaran yang akan kita dapatkan, film ini juga sangat menghibur dan membuat penonton terus bernostalgia. Film yang bergenre fantasy, musical dan drama romance ini mendapatkan nilai cukup tinggi di IMDb yakni, 7.4/10.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto: google.com

A Whole New World, Sebuah Lagu dari Negeri Dongeng

Pada Mei 2019, Disney merilis live action dari film kartun tersebut dengan Zayn Malik dan Zhavia Ward yang menyanyikan soundtracknya. Tak hanya filmnya yang digemari masyarakat dunia, namun lagunya juga sukses mendulang banyak penggemar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *