Home / Berita / COMCUP USU Satukan Kembali Alumni Komunikasi dengan Mahasiswa

COMCUP USU Satukan Kembali Alumni Komunikasi dengan Mahasiswa

Sumber Foto: Dokumentasi Panitia Penyelenggara

Eprince Tamba

Pijar, Medan.  Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) menyelenggarakan Communication Cup (COMCUP). Ini merupakan program tahunan dari divisi Minat dan Bakat dan digelar pada tanggal 12-17 Juni 2019. Kegiatan ini sendiri berbentuk pekan olahraga yang dikhususkan kepada mahasiswa dan alumni Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP  USU.

Adapun cabang perlombaan yang diselenggarakan yaitu Badminton, futsal, lomba memasak, Ludo, dan PUBG Mobile. Acara ini sendiri pertama kali diadakan pada tahun 2014 dan telah berlangsung selama lima tahun. ibuka dengan pertandingan Badminton pada hari pertama setelah pembukaan acara.

Upacara pembukaan communication cup 2019 resmi dibuka dengan tradisi pemukulan Badminton oleh Dosen Penanggung jawab Haris Wijaya, S.Sos, M.Comm pada hari rabu (12/6) pada pukul 11.00 WIB di Lapangan Badminton GOR CIKAL, Universitas Sumatera Utara dan dihadiri oleh ketua IMAJINASI Puan Nadira.

Adapun kontribusi yang dibebankan panitia kepada peserta COMCUP yaitu futsal 250.000/tim, badminton tunggal 30.000, Badminton Ganda 60.000, Ludo 20.000, PUBG Mobile 100.000 dan masak 60.000. Adapun lokasi kegiatan COMCUP 2019 yaitu Badminton sekaligus Opening ceremony di GOR Cikal USU, lomba memasak, ludo dan PUBG Mobile di FISIP, dan futsal sekaligus Closing Ceremony di Lapangan Futsal Village.

Panitia yang terlibat dalam pelaksanaan ini juga terdiri dari 93 orang..Adam Ananta Noval selaku ketua COMCUP 2019 mengatakan selain untuk menjalankan program kerja minat dan bakat IMAJINASI. Dengan mengadakan kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dengan para alumni dan antara senior terhadap junior melalui cara yang lebih santai yaitu sebuah wadah olahraga.“Harapannya tidak muluk-muluk, kita berharap mempu menjalin silaturahmi dan membangun hubungan yang lebih akrab kepada alumni. Sebagai wadah refresing juga buat mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi,” ujar Adam.

Setiap kegiatan tidak terlepas dari sebuah kendala, begitu pun kendala yang dihadapi kepanitian COMCUP 2019.  Kendala terbesar yang dihadapi panitia berhubungan dengan waktu pelaksanaan kegiatan yang berdekatan dengan libur lebaran. Tak ayal hal itu berdampak terhadap kurangnya minat peserta  untuk mengikuti kegiatan ini. Pada akhirnya panitia harus meniadakan beberapa lomba seperti volly, basket, dan make up mengingat tidak adanya peserta yang mendaftar.

“Kepanitian tahun depan harus lebih antusias dari panitia saat ini, pertimbangan waktu pelaksanaan juga harus lebih baik supaya alasan tidak adanya peserta yang mendaftar karena waktu yang bentrok dengan hari besar tidak menjadi kendala. Alangkah lebih baik sedikit jenis perlombaannya namun peserta yang mengikuti lebih antusias,” ungkap Adam.

Hadiah yang disediakan panitia juga tidak kalah menarik, salah satunya Josua Sitepu mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 yang berhasil memenangkan Badminton Ganda Campuran meraih Juara 1 dan Badminton Tunggal meraih Juara 2.

“Kalau secara keseluruhan acaranya bagus, hadiah yang disediakan panitia juga lumayan. cuma mengingat ada beberapa pertandigan yang tidak jadi diakan mungkin jadi pembelajaran buat kepanitian, mungkin sounding panitia kepada peserta atau memang pesertanya yang kurang peduli. Intinya tidak jauh-jauh dari faktor sosialisasi, artinya sosialisasinya harus lebih ditekankan lagi,” tutur Josua.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

IMG_1349

Membangun Kreatifitas Mahasiswa Melalui Business Workshare Project

Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (IMPRODIAS) USU menyelenggarakan kegiatan Business Workshare Project ke-6 pada Rabu (13/11). Acara yang diadakan setiap tahun ini mengusung tema “Creative Preneur” dengan sub tema yaitu “Peran Milenial Pada Era Creative Preneur di Industri 4.0”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *