Home / Berita / PEMA Psikologi USU Adakan Donor Darah Memperingati Hari Donor Darah Sedunia
FOTO 2 (2)

PEMA Psikologi USU Adakan Donor Darah Memperingati Hari Donor Darah Sedunia

Novi Handayani

Pijar, Medan. Untuk kedua kalinya, Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) kembali sukses mengadakan acara PSYCHOLABORA(C)TION 2.0 dengan tema “PSY Super Day: We Share, We Care” di Atrium Medan Fair pada Minggu (16/6). Kegiatan ini merupakan program kerja departemen pengabdian masyarakat dari PEMA Psikologi USU. Dengan mengusung nama yang sama tetapi konsep yang berbeda, tahun ini para penyelenggara acara memilih berkerjasama dengan pihak eksternal dan terjun ke masyarakat.

Adapun kerjasama dengan pihak eksternal yang dilibatkan yaitu Fakultas Kedokteran USU, Yayasan Onkologi Anak Medan, Rumah Sakit Umum Adam Malik, Puskesmas Bestari, dan tim bantuan medis. Acara ini diadakan dalam rangka hari Donor Darah Sedunia pada tanggal 14 Juni kemarin. Jadi, tak hanya melaksanakan kegiatan donor darah tetapi mereka juga mengadakan cek kesehatan, sharing session bersama Mahasiswa/I Fakultas Psikologi USU, dan talkshow dengan topik “Serba Serbi Stress” yang disampaikan oleh Amalia Meutia, M. Psi, yang merupakan Dosen Fakultas Psikologi USU.

Para peserta yang sedang mengikuti Donor Darah. (16/6) (Fotografer: Novi Handayani)
Para peserta yang sedang mengikuti Donor Darah. (16/6)
(Fotografer: Novi Handayani)

Melva selaku ketua panitia dari acara ini menjelaskan bahwa acara ini dibuat agar masyarakat lebih dekat lagi dengan mahasiswa, serta lebih merasakan dampak positif dari mahasiswa yang berada di tengah-tengah masyarakat. “Jadi di acara ini, dijadikan hari dimana hari yang benar-benar super melakukan hal yang positif, berbagi dan peduli dengan orang-orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain itu, acara ini juga mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Khairi. Khairi selaku peserta kegiatan ini mengatakan, bahwa dirinya sangat membutuhkan apa yang ada di kegiatan ini. “Menurut aku rangkaian acara-acaranya bagus dan bermanfaat semua, apalagi saya mengikuti sharing session tadi, berasa sedikit lega juga curhat sama mereka, karena saya sebelumnya juga gapernah ngobrol-ngobrol sama orang-orang yang murni dari jurusan psikologi, semoga bakal ada acara seperti ini lagi kedepannya,” ujarnya.

 

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: Dokumentasi Panitia

Lestarikan Budaya Melayu Bersama FIB USU

Mahasiswa Program Studi Sastra Melayu Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) melaksanakan Festival Budaya Melayu II dengan tajuk acara “Revitalisasi Budaya Melayu Di Zaman Milenial” yang termasuk kedalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya USU ke 34 pada Senin (14/10) bertempat di pelataran parkir FIB USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *