Home / Hiburan / A Whole New World, Sebuah Lagu dari Negeri Dongeng

A Whole New World, Sebuah Lagu dari Negeri Dongeng

Sumber foto: google.com

Intan Sari

Pijar, Medan. A Whole New World merupakan sebuah lagu yang berasal dari soundtrack film Aladdin. Film garapan Disney yang cukup menyita perhatian khalayak banyak.

Pada Mei 2019, Disney merilis live action dari film kartun tersebut dengan Zayn Malik dan Zhavia Ward yang menyanyikan soundtracknya. Tak hanya filmnya yang digemari masyarakat dunia, namun lagunya juga sukses mendulang banyak penggemar.

A Whole New World pertama kali dirilis pada 11 November 1992. Penyanyi asli dari lagu yang diciptakan oleh Alan Menken ini adalah Brad Kane dan Lea Salonga.

Lagu ini sukses memperoleh berbagai penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah memenangkan kategori Best Original Song pada ajang Academy Awards ke-65 tahun 1992. Selain itu, A Whole New World juga menang di ajang Grammy Awards 1993 untuk kategori Song of The Year. 

Walau lagu A Whole New World ini dapat dikatakan sebagai lagu lama, namun lagu ini sudah beberapa kali digubah. Seperti versi terbaru lagu ini, pada tahun 2019 mengandung sedikit aransemen dengan aura dari Timur Tengah untuk mengimbangi latar cerita film “Aladdin”.

Suara Zayn Malik yang sangat memukau dikolaborasi dengan Zhavia Ward yang memiliki suara unik dan power yang cukup kuat membuat lagu ini terbilang apik dan jernih. Tempo dari lagu ini yang lambat juga membuatnya cocok dinikmati ketika bersantai.

Tidak hanya sekadar alunan musik tanpa arti, lagu ini juga memiliki makna yang cukup relevan dengan alur cerita filmnya, seperti kita temukan pada lirik ‘every turn a surprise with new horizons to persue..’ (setiap belokan ada kejutan dengan cakrawala baru untuk diburu) merupakan lirik yang paling ngena dari seluruh lirik lagu ini, yang memiliki makna untuk berani dalam menghadapi pahit manisnya kehidupan. Sebab pasti selalu ada kejutan pada setiap langkah kita.

Jadi selamat mendengarkan, Sobat Pijar!

(Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber foto : Google.com

My Name is Khan, Bukti Islam Bukan Teroris

My Name is Khan adalah film garapan Karan Johar ditahun 2010. Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang muslim di tengah rumor dan stereotype warga Amerika mengenai Islam yaitu teroris. Rizvan yang dikisahkan beragama islam ingin mengubah hal tersebut dengan cara yang cukup nekat. Yaitu dengan cara ingin menjumpai presiden Amerika Serikat untuk menyampaikan bahwa dirinya Islam dan dirinya bukan teroris.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *