Home / Berita / GENBI Sumut Gelar ‘Leadership Camp 2019’
Sumber foto: Dokumentasi Panitia
Sumber foto: Dokumentasi Panitia

GENBI Sumut Gelar ‘Leadership Camp 2019’

Pijar, Medan. Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara kembali menggelar leadership camp 2019 di Taman Dewi, Sibolangit, Sumatera Utara, Sabtu (6/7). Acara ini diikuti oleh 132 peserta dan merupakan agenda rutin tahunan untuk meningkatkan potensi kepemimpinan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara.

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi namun secara finansial kurang mampu. Kegiatan leadership camp diikuti oleh tiga Universitas di Sumatera Utara yakni Universitas Negeri Medan, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Leaderhip Camp 2019 yang diadakan oleh Generasi Baru Indonesia mengusung tema Youth Expression and Responsibility bertujuan untuk membangun potensi pemuda dalam bidang kepemimpinan untuk membangun Indonesia.

“Kata expression memiliki makna yaitu pemuda dapat mengekspresikan dirinya semaksimal mungkin serta responsibility memiliki makna agar pemuda menjadi pribadi yang tanggap dalam menyelesaikan masalah,” Kata Husein ketua panitia leadership camp 2019.

Acara ini mengundang pemateri yang mengupas tuntas mengenai kepemimpinan, dan pengembangan diri pemuda. Materi pertama yaitu Ideation and Personal Development dibawakan oleh Muhammad Handika Surbakti, materi kedua yaitu Leader and Volunteer oleh Robinson Sinurat, serta agenda kegiatan outbound bertema kepemimpinan.

“Tujuan acara yang diinginkan adalah membentuk pemimpin yang dapat menemukan solusi, bukan menjadi problem maker,” ungkap Demina R Sitepu selaku Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi KPW BI Sumatera Utara.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

About Media Pijar

Media Pijar: Pers Mahasiswa - Pelita Insan Terpelajar - Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatra Utara, Medan.

Silahkan Lihat Artikel ini juga !

Sumber Foto: instagram.com

Membangun Brand Awareness melalui Virtual Class Public Speaking

Pijar, Medan. Kemampuan public speaking di dunia yang serba komunikatif saat ini sangat berguna untuk membangun brand awareness di bidang bisnis. Oleh sebab itu, salah satu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara, Aisyah, S. E., M. Si, menyelenggarakan Virtual Class yang di buka untuk umum. Dengan mengusung tema “Improve Your Public Speaking”, bersama Sherly Annavita Rahmi, seorang youth influencer sekaligus public speaker yang dilakukan secara live streaming melalui Instagram pada Sabtu, (16/05) pukul 14.30-15.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *